Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pentingnya Saat Teduh Pribadi


e-BinaAnak, 16 Maret 2012: Shalom Sahabat e-BinaAnak, bagaimana menerapkan kepada anak-anak pentingnya melakukan saat teduh pribadi? Share yuk.

Ningrum Setiawati: Dengan memotivasi anak-anak bahwa saat teduh itu penting untuk kehidupan kita dan masa depan, karena itu adalah pimpinan ALLAH adalah sumber kehidupan. Bayangkan bila dalam bernapas kita harus bayar kepada Tuhan dengan rupiah berapa yang harus kita setor pada Tuhan, jadi pembayarannya cukup dengan saat teduh kita karena itu ucapan syukur kita.

Shmily Tilestian: Memberikan ilustrasi kepada anak-anak mengenai karya Tuhan dalam hidup kita sehari-hari. Lalu menjelaskan kepada mereka bahwa untuk dapat menyenangkan hati-Nya Tuhan, maka kita harus punya hubungan yang dekat dengan Tuhan, yaitu dengan cara saat teduh setiap hari.

Berlin Berlian: Saya rasa, bagaimanapun juga anak belajar lebih banyak dari teladan daripada sekadar nasihat. Jadi, untuk menerapkan pentingnya melakukan saat teduh kepada anak adalah dengan meneladaninya, kemudian melibatkan mereka dalam saat teduh sampai mereka bisa melakukannya sendiri. Paling baik, mungkin teladan tersebut dimulai sejak dini. Anak akan melihat dan menyadari bahwa saat teduh itu penting ketika mereka melihat bahwa kita menganggapnya penting dan melakukannya terus-menerus.

e-BinaAnak: Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan pentingnya saat teduh pribadi pada anak-anak. Selain memberikan pengertian, motivasi untuk melakukannya, memberikan teladan nyata dalam hidup sehari-hari akan membawa pengaruh yang baik pada anak-anak. Mari kita jadi pelaku firman supaya anak-anak pun bisa turut ambil bagian dalam Kristus.

Sumber: http://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10150609766181629

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar