Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Pentingnya Bersaksi bagi Guru Sekolah Minggu


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 691 - Pentingnya Bersaksi bagi Guru Sekolah Minggu

Shalom,

Seorang dosen memberikan definisi yang menarik tentang mengajar, yaitu sebagai seni untuk menyampaikan pengalaman pengajar kepada anak-anak didik sehingga mereka bisa menghubungkan teori yang diajarkan dengan kehidupan mereka. Begitu pula kita sebagai guru sekolah minggu. Ketika kita mengajarkan tentang kebenaran firman Tuhan kepada anak-anak layan, kita bukan sekadar mengajarkan tentang teori bagaimana membaca firman Tuhan, melainkan bagaimana firman Tuhan itu hidup dalam hidup Anda. Salah satu cara untuk menyampaikan pengalaman tersebut adalah dengan bersaksi.

Bersaksi bukan hanya tugas seorang penginjil atau pendeta. Bersaksi adalah tugas semua orang percaya, termasuk guru sekolah minggu. Mengapa hal tersebut penting? Artikel dalam edisi e-BinaAnak minggu ini akan memberikan jawaban bagi Anda. Ajarkan pula anak untuk selalu menceritakan tentang pengalaman mereka mengenai firman Tuhan. Salah satu cara kreatif untuk mengajar anak bersaksi tentang firman Tuhan bisa kita simak bersama dalam kolom Bahan Mengajar. Kiranya seluruh sajian dalam edisi ini memberikan semangat untuk selalu bersaksi tentang kebenaran firman Tuhan di mana pun kita berada. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi e-BinaAnak,
Davida
< evie(at)in-christ.net >
< http://pepak.sabda.org/>

"Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan yang ajaib di antara segala suku bangsa." (Mazmur 96:3)

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Komentar