Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Penderitaan Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 750 - Paskah (I)

Gunakan bahan ajar Paskah "Penderitaan Yesus" ini di gereja atau sekolah minggu untuk membantu anak-anak memahami apa yang Yesus lakukan bagi mereka saat Paskah.

Tema
Penderitaan Yesus

Teks
Matius 27:27-36, 45-50

Persiapan
Anda akan membutuhkan dua es batu dan handuk kertas untuk setiap anak. Redupkan lampu dan putarlah musik lembut sebagai musik pengiring.

ice cube

Penyampaian
Pada hari ini, kita akan melakukan sesuatu yang akan membantu kita berpikir tentang penyaliban Yesus di kayu salib. (Minta masing-masing anak untuk menggenggam es batu pada masing-masing tangan, dan setelah itu, letakkan tangan mereka di atas kertas handuk. Bacalah Alkitab. Jika ini memakan waktu lebih dari dua menit, mintalah anak-anak meletakkan es batu mereka selagi Anda terus membaca.)

Bagaimana rasanya memegang es batu di tanganmu? Apa yang ingin kaulakukan dengan es itu? Menurutmu, apa yang Yesus rasakan ketika Dia disalibkan? Apakah kamu pikir Dia ingin turun dari kayu salib? Jika ya, mengapa? Jika tidak, mengapa? Mengapa Yesus tidak turun dari kayu salib supaya tidak mati?

Menurut saya, bukan para prajurit yang membuat Yesus tetap berada di kayu salib. Saya bahkan tidak berpikir paku-paku itu yang membuat Yesus tetap berada di kayu salib. Yang membuat Yesus tetap ada di kayu salib adalah kasih-Nya untuk kamu, dan kamu, dan kamu ... (terus menunjuk ke setiap anak). Yesus mati di kayu salib karena Dia ingin kamu hidup bersama-Nya selamanya di surga. Itu kasih yang luar biasa!

(Tutup dengan berterima kasih kepada Yesus karena mengasihi kita dan menderita bagi kita.) (t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Children's Minitsry Magazine
Alamat situs : http://childrensministry.com/easter-childrens-message-jesus-suffering
Judul asli artikel : Easter Children’s Message: Jesus’ Suffering
Penulis artikel : Mary Kim
Tanggal akses : 6 Februari 2017

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar