Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pelajaran Memberitakan Injil Melalui Permainan


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Bacaan Alkitab:
2 Timotius 4:2

Persiapan:

  1. Dua kotak korek api.
  2. Permainan ini dapat diadakan di dalam atau di luar ruangan.
  3. Jumlah peserta tidak terbatas.

Cara Bermain:
Pemimpin membagi para peserta menjadi dua kelompok dengan jumlah anggota kelompok sama. Kemudian, setiap kelompok diberi satu kotak korek api.

Setelah itu, pemimpin memberi aba-aba. Pada waktu permainan dimulai, orang pertama dari kedua kelompok itu menyalakan sebatang korek api dan secara estafet, ia memberikannya kepada orang kedua dan seterusnya. Jika korek api itu padam di tangan seseorang, orang itu harus menyalakan sebatang korek api yang lain. Kemudian, ia harus meneruskannya kepada orang berikutnya.

Kelompok yang paling cepat memindahkan korek api sampai kepada orang terakhir, dinyatakan sebagai pemenang. Kalau pesertanya banyak, pemimpin dapat membagi mereka menjadi beberapa kelompok. Jumlah setiap kelompok sebaiknya tidak kurang dari lima belas orang.

Tujuan:
Permainan ini bisa menjadi kreasi ketika guru sedang mengajarkan topik tentang memberitakan Injil. Hal ini mengingatkan kita untuk memberitakan Injil, baik pada waktu yang menguntungkan maupun pada waktu yang tidak menguntungkan. Kita juga harus berani menghadapi kesulitan pada waktu memberitakan Injil.

Diambil dan disunting dari:

Judul buku : 100 Permainan dan 500 Kuis Alkitab
Penulis : Dr. Mary Go Setiawani dan Rachmiati
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung
Halaman : 127 -- 128

Kategori Bahan PEPAK: Kurikulum - Pedoman Mengajar

Komentar