Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pasal V-Tujuan Mengajar, Pengajaran Pokok


A. Tujuan Mengajar:

Apakah tujuan mengajar Sekolah Minggu? Mengajar Sekolah Minggu bukan untuk memberikan pengetahuan agama, melainkan untuk membentuk suatu hidup kekristenan yang mempunyai hubungan dengan hidup Kristen.
Roma 11:36, "Karena daripada-Nya dan olehnya dan kepadaNya ada segala sesuatu...." Tujuan dapat menetukan arah, arah dapat menentukan kerajinan (dalam pelayanan); rajin dapat menentukan hasilnya.

B. Pengajaran Pokok:

  1. Supaya anak-anak mengenal kasih anugerah Allah
  2. Mengenal Allah yang benar, khalik kita dan Pencipta langit dan bumi, keajaibanNya, hikmatNya, KuasaNya yang juga diberikan pada manusia, Allah yang mengasihi kebenaran, keadilan dan membenci dosa, jadi supaya anak-anak mempunyai pengenalan yang benar pada Allah.

  3. Supaya anak-anak menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat:
  4. Teranglah betapa penting dan berharga jiwa manusia yang bersifat kekal, telah dikuasai oleh dosa kejahatan hingga akhirnya binasa, tetapi ada keampunan melewati darah Kristus. Hingga barangsiapa yang percaya dan bertobat tidak akan binasa, melainkan mempunyai hidup yang kekal.

  5. Supaya anak-anak dapat menjalankan Kehendak Allah:
  6. Allah mempunyai rencana bagi tiap pribadi anak, karena itu tiap-tiap anak harus mempunyai hubungan dengan Tuhan, taat pada pimpinan Roh Kudus, berjalan di dalam rencana dan kehendak Allah yang ditentukan pada tiap pribadi dan menjadi orang yang ditentukan oleh Allah menurut rencanaNya. Dan mau mempersembahkan tubuhnya; serta memuliakan Tuhan senantiasa dalam hidupnya.

C. Kesimpulan:

Dengan pengenalan adanya Allah yang Esa, pengampunan dosa, hidup kekal (tujuan kita di Surga) biarlah semasa hidup, kita pergunakan hidup kita untuk berbakti dan memuliakan nama Tuhan, dan menjadi berkat bagi semua.

Komentar