Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Menjadi Serupa dengan Kristus


e-BinaAnak, 5 Januari 2012: Bagaimana cara kreatif untuk mengajarkan kepada anak mengenai "Menjadi Serupa dengan Kristus"? Share yuk...

B Yudha Tarigan: Pertama gurunya dulu hehehe.

B Yudha Tarigan: Kenali karakter Kristus dan karakter anak.

Theresia Erni: Menceritakan teladan Yesus dulu, lalu menanyakan anak sikap dan teladan mana yang bisa kita tiru atau lakukan.

Canrawati Nababan: Learning by doing. Anak dan orang tua must learning together.

Jenny May: Ajarkan teladan Yesus lalu uji pengetahuan dan pengalaman anak-anak dalam meresponsnya. Gunakan gambar-gambar menarik, dengan memberi tugas mewarnai atau menggambar, menulis cerita, mengumpulkan berita, banyak yang bisa disajikan setelah menceritakan teladan Tuhan Yesus.

Ningrum Setiawati: Dengan alat peraga dan cerita menarik, misalnya ambil objek gambar manusia dan Kristus, serta menerapkan contoh-contoh konkret dalam kehidupan anak-anak itu.

Wahyudi Yudi: Ajak anak ikut andil dalam kegiatan keluarga tiap hari sebagai sikap belajar mengenal dan memahami karakter Tuhan Yesus Kristus.

e-BinaAnak: Terima kasih untuk usulannya. Memang, yang terutama ialah berasal dari diri sendiri sebagai guru/pelayan anak. Menjadi saksi Kristus yang hidup melalui perbuatan, perkataan, sikap kita. Melalui segala hal yang kita lakukan, kiranya Kristus dapat tercermin melalui hidup kita.

Sumber: http://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10150464152106629

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar