Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mengajarkan Pola Hidup yang Sehat


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 492 - Anak Indonesia yang Sehat

Salam kasih,

Minggu ini merupakan puncak acara Hari Anak Nasional 2010, tepatnya pada tanggal 23 Juli 2010. Apakah anak-anak layan ada pula yang turut aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah? Atau mungkin sekolah minggu Anda pun mengadakan kegiatan Hari Anak Nasional? Pastikan anak-anak dalam kondisi yang sehat agar mereka semua dapat mengikuti setiap kegiatan yang diadakan dengan gembira.

Minggu ini Pelayan Anak semua diajak untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak yang Tuhan percayakan untuk kita layani. Di tengah pola hidup yang semakin serba instan ini, makanan pun diolah agar dapat disajikan secara cepat, tanpa memedulikan nutrisi maupun kandungan gizi yang turut hilang dalam setiap pengolahan tersebut. Selain itu, anak-anak pun dibanjiri dengan iming-iming produk yang membuat mereka menjadi malas bergerak. Ya, semakin ke depan, pola hidup yang terlihat semakin tidak sehat, dan merupakan tugas orang tua dan Pelayan Anak semua untuk mengajarkan dan memberi teladan pola hidup sehat kepada anak-anak layan kita.

Dengan menolong anak menyadari pentingnya kesehatan, kita telah menolong mereka pula untuk menyongsong masa depannya dengan tubuh yang sehat. Artikel-artikel berikut ini kiranya menjadi inspirasi bagi Anda untuk mengajarkan arti penting pola hidup sehat dan memiliki citra tubuh yang sehat kepada anak-anak. Seorang tokoh Alkitab yang telah menerapkan pola hidup sehat pun kami hadirkan dalam kolom Bahan Mengajar sebagai cara untuk menunjukkan kepada anak bahwa Tuhan pun ingin mereka hidup sebagai orang sehat. Selamat menyimak.

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak

Davida Welni Dana

< evie(at)in-christ.net >

http://pepak.sabda.org

http://fb.sabda.org/binaanak

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6) < http://alkitab.sabda.org/?Amsal+22:6 >

Komentar