Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mengajar Anak Berdoa Untuk Teman-Teman dan Tetangga "Supaya Bisa Bersama-Sama Ada di Surga"


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16) Bantulah anak Anda membangun kerinduan yang dalam terhadap kekekalan jiwa orang lain. Ajaklah anak Anda bergabung dalam doa di mana teman-teman anak Anda akan datang untuk membangun hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus. Suatu hari setelah pulang sekolah, anak perempuan kami, LeeAnn, kelas

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Bantulah anak Anda membangun kerinduan yang dalam terhadap kekekalan jiwa orang lain. Ajaklah anak Anda bergabung dalam doa di mana teman-teman anak Anda akan datang untuk membangun hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus.

Suatu hari setelah pulang sekolah, anak perempuan kami, LeeAnn, kelas dua, berkata kepada saya, "Besok setelah pulang sekolah, Linda, temanku, ingin datang ke rumah."

"LeeAnn," saya ingatkan dia, "sepertinya tidak mungkin. Kita sudah punya rencana lain besok." Dengan air mata yang hampir menetes, dia menjawab, "Ibu tidak mengerti, dia ingin datang besok."

"Mengapa?" tanya saya. "Mengapa dia tidak datang saja minggu depan?"

"Karena dia ingin mengundang Yesus ke dalam hatinya, dan ibu harus membantu dia melakukan itu. Dia sudah tidak mau menunggu lama lagi."

LeeAnn benar -- rencana lain itu bisa menunggu! Keesokan harinya Linda datang dan kami bertiga berdoa bersama supaya dia memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus.

  1. Doronglah anak Anda untuk berdoa.
    Bapa di surga, tolonglah teman-temanku agar dapat mengenal Engkau dan mengasihi Engkau sebelum mereka meninggal sehingga kami dapat tinggal bersama di surga dengan Engkau dan yang lainnya selamanya.

  2. Biarkan anak tahu bahwa adalah baik baginya untuk berdoa bersama teman-temannya.
    Bapa di surga, temanku ingin mengenal Engkau sama seperti aku mengenal Engkau. Ampunilah dosa-dosa temanku dan beri dia hati yang bersih. Aku mohon berikan Roh Kudus-Mu supaya tinggal di dalam dia dan menolong dia hidup berkenan kepada-Mu. Tolonglah temanku untuk mengasihi Engkau setiap hari sepanjang hidupnya, sering bertemu Engkau, dan membaca Alkitab sehingga dia bisa belajar lebih banyak lagi tentang Engkau. Aku mohonkan ini di dalam nama Yesus.

Ketika anak Anda berdoa untuk kekekalan jiwa temannya, dia membangun kerinduan untuk temannya itu. Dia belajar arti mengasihi orang lain sebagai saudara rohani. (t/Ratri)

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Sumber
Judul Buku: 
52 Simple Ways to Teach Your Child to Pray
Pengarang: 
Roberta Hromas
Halaman: 
71 -- 72
Penerbit: 
Thomas Nelson Publisher
Kota: 
Nashville
Tahun: 
1991

Komentar