Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Memuridkan Anak Untuk Bermisi


Jenis Bahan PEPAK: Tips

1. Gunakan setiap kesempatan untuk menginformasikan, mendidik, menantang, dan melibatkan anak-anak dalam setiap pelayanan misi yang dilakukan gereja Anda. Pikirkan bagaimana Allah dapat bekerja melalui anak-anak.

2. Doronglah para aktivis misi di gereja Anda untuk menyadari adanya sumber luar biasa yang mereka miliki, yaitu pelayanan anak-anak. Bantulah para aktivis itu untuk memberikan semangat kepada para pelayanan anak sekaligus menyediakan kesempatan bagi para pelayan anak untuk mengikuti pelatihan-pelatihan sehingga dapat meningkatkan pelayanan mereka.

3. Cari dan gali sumber-sumber seputar pelayanan anak yang banyak tersedia untuk memuridkan anak-anak itu dan mengenalkan mereka pada pelayanan misi. Sumber-sumber itu kadang-kadang menyediakan bahan-bahan siap pakai.

4. Sediakan waktu secara teratur untuk mendoakan anak-anak. Banyak statistik yang menunjukkan tentang kebutuhan-kebutuhan anak-anak di seluruh dunia yang akan membuat kita menangis. Banyak kesaksian yang menceritakan tentang bagaimana Allah bekerja melalui anak-anak yang akan membuat kita ikut bersuka cita.

5. Jalin hubungan dengan orang-orang di wilayah Anda yang terbeban dalam pelayanan anak. Selenggarakan pelatihan bagi para pelayan anak dalam setiap konferensi misi yang diadakan gereja Anda. Sajikan juga sumber-sumber pendidikan misi untuk anak-anak. Dorong jemaat gereja Anda untuk mengikuti seminar-seminar tentang pelayanan misi anak, baik di tingkat nasional maupun regional.

6. Bagikan ide-ide Anda tentang memobilisasi anak-anak untuk terlibat dalam pelayan misi saat Anda menjalin jaringan dengan gereja-gereja lain

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Artikel: 
Bagaimana Melibatkan Anak dalam Pelayanan Misi (Judul asli: Mobilizing Children)
Judul Buku: 
TESTIMONY -- 2002-03-19 (Publikasi)

Komentar