Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Membuat Kurikulum Sekolah Minggu Sendiri


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 458 - Menyusun Kurikulum

Proses belajar mengajar, dari sudut pandang Kristen, dilihat sebagai upaya pengajar untuk mentransfer pengetahuan, keyakinan, dogma, doktrin, atau teologinya kepada anak layan. Selanjutnya tugas utama peserta didik adalah menguasai bahan pengajaran, mengetahui, dapat mengungkap ulang, serta memahaminya secara kognitif (B.S Sidjabat, Ed.D dalam Menjadi Guru Profesional, Sebuah Prespektif Kristiani). Karena itu, untuk mendukung proses belajar mengajar yang diharapkan, pengadaan kurikulum yang tepat adalah salah satu hal yang sangat penting.

Adalah panggilan kita untuk bisa lebih selektif dalam memilih kurikulum yang akan kita gunakan. Akan tetapi, jika gereja Anda memilih untuk menyusun kurikulum sendiri, sajian publikasi e-BinaAnak kali ini pasti dapat membantu Anda. Artikel dan tips yang telah kami siapkan, dapat menjadi referensi tersendiri bagi Anda. Jangan lewatkan pula Bahan Mengajar dan Aktivitas yang dapat Anda gunakan selama bulan Natal. Selain itu, dalam rangka program YLSA Peduli Lingkungan, dalam edisi e-BinaAnak kali ini kami sajikan sebuah tips khusus tentang bagaimana kita dapat mengajar anak-anak untuk mencintai lingkungan. Biarlah bermanfaat bagi kita semua.

Selamat menyimak seluruh sajian e-BinaAnak minggu ini, Tuhan Yesus memberkati.

Staf Redaksi e-BinaAnak,

Kristina Dwi Lestari

http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/

http://pepak.sabda.org/

http://fb.sabda.org/binaanak/

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. (2 Timotius 4:2)

Komentar