Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Membimbing Anak untuk Memiliki Pedoman Hidup yang Sesuai dengan Kehendak Tuhan


e-BinaAnak, 17 Januari 2011: Apakah yang harus dilakukan oleh orang dewasa (orang tua dan guru sekolah minggu), dalam membimbing anak untuk memiliki pedoman hidup ke arah yang benar sesuai dengan kehidupan yang dikehendaki oleh Tuhan?

Komentar:

  1. Jiu Liong: Berdoa.
  2. Elfira Yenny: Berpedoman hidup ke arah yang benar sesuai dengan kehidupan yang dikehendaki Tuhan juga.

  3. Betty Y. Surya: Yang harus dilakukan oleh orang tua adalah memunyai waktu lebih banyak bersama anak, karena guru sekolah minggu memunyai waktu yang terbatas untuk bersama anak sekolah. Dalam rangka membimbing anak sesuai dengan kehendak Tuhan, yang harus dilakukan adalah menjadikan diri kita (orang tua/guru sekolah minggu) sebagai teladan yang baik dalam hidup kita sehari hari. Teladan baik dalam tutur kata dan perbuatan sesuai dengan firman-Nya.

  4. Namaewa Ricca: Orang tua dan pembimbing, harus menghidupi nilai-nilai yang akan mereka bagikan terlebih dahulu, menjadi contoh bukan hanya mendikte apa yang baik dan benar, mengingatkan diri sendiri dan anak-anak akan firman Tuhan serta kasih Tuhan setiap hari.

  5. Nurlini Panjaitan Silaen: Anak lebih banyak belajar daripada melihat. Jadi, orang tua harus lebih dahulu memperlihatkan apa yang seharusnya di ajarkan. Keluarga adalah pendidikan pertama dalam dunia anak. Bapak/Ibu dan kakak Memberi teladan terlebih dahulu. Anak akan lebih mengerti jika melihat langsung dari apa yang kita lakukan setiap hari, dan anak sangat senang belajar dari dunia media masa. Untuk itu orang tua berperan penting dalam memilih acara di televisi. Yang terpenting jangan mendidik anak dengan kekerasan. Hal itu akan membuat anak tidak nyaman di rumah dan mereka akan menuruti aturan kita dengan terpaksa bukan karena kesadaran. Untuk guru sekolah minggu mengajar dengan penuh kasih dan menunjukkan sikap adil.

  6. Inda Pitria: Anak adalah peniru ulung, jadi orang tua harus menjadi orang yang patut ditiru anak-anak dalam segala hal, terutama kedekatan dengan Tuhan dan firman-Nya.

  7. Christadi Jhon: Walaupun waktunya terbatas, isi dengan kasih-Nya yang tak terbatas, setiap kesempatan itu ada.

  8. Wesly Panjaitan: Memberi teladan yang baik, itulah pedoman hidup yang amat berkesan di hati setiap anak. Maka orang tua harus hidup beriman dan anak akan meneladaninya. Setuju?

  9. Maya Irnawati: Memberi contoh yang baik agar jadi panutan, tapi susah ya?

  10. Priska Tobing: Menjadi Teladan.

e-BinaAnak: Mendidik anak dalam ajaran dan nasihat Tuhan melalui teladan hidup dan kasih sayang yang diberikan kepada mereka (Efesus 6:4).

Terima kasih kepada sahabat e-BinaAnak yang telah berpartisipasi dalam sharing ini. Tetap semangat untuk bertumbuh dalam Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber:

Nama situs : Facebook e-BinaAnak dan e-BinaGuru
Alamat URL : http://www.facebook.com/sabdabinaanak#!/sabdabinaanak/posts/103226533085258

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar