Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Memberi Itu Menyenangkan Semua Orang


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga: Sebuah Permen Coklat untuk Setiap Anak

Ayat Alkitab: Yohanes 10:18

Tema: Menemukan Cara untuk Memberi Sukacita

Saya akan memberi kamu masing-masing sebuah permen coklat untuk memulai kebaktian ini. Kamu boleh memakannya sekarang atau boleh juga menyimpannya. (Bagikan permen coklat.)

Bagaimana perasaanmu ketika saya memberi kamu permen coklat? (Tunggulah senyuman dan tanggapan-tanggapan lain, seperti senang, kaget, dan gembira.) Memberi kepada orang lain itu baik. Memberi kepada orang lain itu menyenangkan hati mereka dan kamu juga akan merasa senang.

Ada banyak cara agar kita dapat memberi kepada orang lain dan menyenangkan mereka. Kalau kita menolong mereka, artinya kita memberikan waktu kita. Kadang-kadang, kita dapat memberikan sesuatu yang dapat mereka pegang dengan tangan mereka. Ada kalanya kita dapat memberikan sesuatu yang tidak dapat mereka pegang, misalnya senyuman, pelukan, atau ciuman. Dengan memberi kepada orang lain, baik dalam bentuk benda yang dapat mereka pegang atau sesuatu yang tidak dapat mereka pegang, artinya kamu memberi mereka hadiah dan kamu membagikan kasih Tuhan kepada mereka. Orang yang kamu beri itu akan merasa senang karena kamu mau berbagi dengan mereka. Kamu akan merasa senang karena kamu telah memberi hadiah. Dan Tuhan juga senang, karena kamu memberi dan membagikan kasih-Nya.

Hari ini, temukanlah cara untuk memberikan sesuatu kepada seseorang. Mungkin kamu mau memberikan senyuman, mungkin pelukan, mungkin sebuah lagu, atau mungkin gambar yang kamu buat sendiri. Temukan cara untuk memberi dan ingatlah, jika kamu memberi dengan baik hati kepada orang lain, maka artinya kamu juga memberikan kasih Tuhan kepada mereka.

Mari Kita Berdoa:
Ya Tuhan, terima kasih atas semua yang telah Engkau berikan kepada kami. Tolong kami untuk menemukan cara memberi kepada orang lain. Amin.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar