Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Melibatkan Orang Tua dalam Pelayanan Anak (I)


Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Salam sukacita,

Dalam kelas sekolah minggu (SM), mungkin pemandangan berikut tidak asing bagi kita. Banyak orang dewasa yang berada di luar atau di salah satu pojok ruang kelas SM. Ada yang mengobrol, bermain HP, atau sekadar memperhatikan anak-anak dalam kelas. Pernahkah kita berpikir akan berapa lama pemandangan seperti ini berlangsung? Apakah ketika di gereja, anak-anak adalah urusan pengurus sekolah minggu saja? Apakah orang tua hanya boleh duduk-duduk, menghabiskan waktu, dan melihat bagaimana kita melayani anak-anak mereka?

Jangan biarkan pemandangan "di atas" berlangsung lebih lama lagi! Orang tua perlu dan bisa dilibatkan pula dalam pelayanan anak! Mengapa kita tidak mulai berpikir untuk membuat program pelayanan yang dapat melibatkan guru, anak, dan orang tua? Salah satu langkah awal yang dapat kita lakukan adalah dengan membaca edisi e-BinaAnak sepanjang bulan Mei ini. Dalam edisi minggu ini, kita akan mulai dengan artikel "Bekerja Sama dengan Orang Tua".

Mari kita bongkar pikiran lama kita dan mulai menjadikan gereja kita sebagai gereja yang "ramah keluarga", dimulai dari ruang kelas sekolah minggu kita.

Pemimpin Redaksi e-BinaAnak,
Davida
< evie(at)in-christ.net >
< http://pepak.sabda.org/>

Komentar