Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Marilah Kita Setia Kepada Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan: Sebagai pusat perhatian, letakkan sebuah gambar Yesus yang besar pada meja di bagian depan ruangan. Hiasi bingkai gambar itu dengan kain yang berwarna cerah. Nyanyian bersama: Pilih lagu-lagu rohani Kristen yang bertema kesetiaan. Renungan: Beberapa saat yang lalu, kita merenungkan apa yang Yesus lakukan bagi kita di kayu salib dan bagaimana Dia bangkit kembali. Pagi ini kita akan merenungkan kesetiaan kita kepada Yesus. Tidaklah baik untuk merasa malu akan teman-teman kita atau tidak

Persiapan: Sebagai pusat perhatian, letakkan sebuah gambar Yesus yang besar pada meja di bagian depan ruangan. Hiasi bingkai gambar itu dengan kain yang berwarna cerah.

Nyanyian bersama: Pilih lagu-lagu rohani Kristen yang bertema kesetiaan.

Renungan: Beberapa saat yang lalu, kita merenungkan apa yang Yesus lakukan bagi kita di kayu salib dan bagaimana Dia bangkit kembali. Pagi ini kita akan merenungkan kesetiaan kita kepada Yesus.

Tidaklah baik untuk merasa malu akan teman-teman kita atau tidak menolong mereka terutama dalam hal seorang Teman seperti Yesus.

Salah seorang murid menjadi takut ketika dia mendengar bahwa Yesus akan disalib. Dia takut bahwa dia juga akan disalib. Karenanya, dia berkata, "Aku tidak kenal Yesus. Aku bukan teman-Nya." Kemudian dia memikirkan besarnya kasih Yesus kepadanya. Dia menyesal dan malu akan dirinya sendiri. Tahukah kalian siapa dia? (Petrus). Sejak saat itu, Petrus selalu setia pada Yesus. Dia tidak pernah takut dan malu untuk memihak kepada Yesus.

Seorang murid lainnya tidak setia kepada Yesus. Dia mengkhianati dan menjual Yesus kepada musuh-musuh-Nya seharga tiga puluh keping perak. Dalam Alkitab, tidak disebutkan dia pernah meminta pengampunan atas perbuatannya tersebut. Tahukah kalian, siapa dia? (Yudas).

Kebanyakan dari pengikut Yesus setia kepada-Nya. Yohanes, Yakobus, Paulus, Silas, Barnabas, dan Timotius adalah beberapa di antara mereka. Masih ada banyak yang lain. Mereka semua akan memakai mahkota kemuliaan surga.

Setia kepada Yesus berarti bahwa kita tidak boleh malu untuk memihak kepada-Nya. Kita harus datang ke sekolah minggu dan gereja dengan setia. Janganlah membiarkan sesuatu pun menghalangi kita untuk datang ke rumah Allah. Kita harus terus membaca Alkitab dan berdoa serta berusaha membawa orang untuk mengenal Yesus juga.

Doa penutup: Mintalah anak-anak memikirkan orang-orang yang telah setia kepada Yesus sepanjang masa. Doronglah mereka untuk memohon kepada Yesus semangat untuk selalu setia pada-Nya. Pimpin mereka dalam doa.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Buku Pintar Sekolah Minggu Jilid 2
Pengarang: 
Badan Pembina DSM Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah
Halaman: 
42
Penerbit: 
BPK Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1996

Komentar