Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mari Mengevaluasi Kurikulum Mengajar di Sekolah Minggu


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 459 - Evaluasi Kurikulum

Mengajar dengan menggunakan kurikulum yang telah dirancang sedemikian rupa merupakan salah satu hal yang pasti dilakukan oleh guru sekolah minggu yang bijaksana. Namun, sebagus apa pun kurikulum yang digunakan sebagai landasan dalam mengajar, akan lebih bijaksana lagi jika kurikulum tersebut dievaluasi secara berkala. Oleh karena itu, selain menggunakan kurikulum, ada baiknya para pelayan anak pun membuat perangkat evaluasi untuk menguji efektivitas dan keberhasilan kurikulum yang digunakan.

Pada edisi akhir e-BinaAnak November 2009 ini, redaksi menyiapkan beberapa panduan yang bisa Rekan-Rekan sekalian gunakan untuk mengevaluasi kurikulum pengajaran sekolah minggu Anda saat ini. Jika sekolah minggu Anda belum pernah melakukan evaluasi, maka sajian kali ini pasti akan sangat membantu Anda sebagai langkah awal. Namun, bagi Anda yang memang selalu mengevaluasi kurikulum, kiranya edisi ini dapat menambah wawasan dan membantu pengembangan evaluasi-evaluasi kurikulum selanjutnya. Biarlah semuanya mendapatkan berkat dan manfaat melalui edisi ini. Tuhan Yesus memberkati.

Selamat mengevaluasi kurikulum mengajar Anda!

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak, Davida Welni Dana http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/ http://pepak.sabda.org/ http://fb.sabda.org/binaanak/

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)

Komentar