Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Renungan


Pertanyaan yang Diulang-Ulang

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Renungan: Pertanyaan yang Diulang-Ulang

Pada suatu petang, seorang tua bersama anaknya yang baru menamatkan pendidikan tinggi duduk berbincang-bincang di halaman sambil memperhatikan suasana di sekitar mereka. Tiba-tiba, seekor burung gagak hinggap di ranting pohon.

Si ayah lalu menunjuk ke arah gagak sambil bertanya, "Nak, apakah benda itu?"

"Burung gagak," jawab si anak. Si ayah mengangguk-angguk. Namun kemudian, sekali lagi si ayah mengulangi pertanyaan yang sama. ... baca selengkapnya »

Bagian B: Kehendak Allah: Bagaimana Cara Mengetahuinya

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 463 - Natal: Sebuah Panggilan

Kehendak Allah: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Latar Belakang

Allah memiliki kehendak khusus untuk hidup setiap orang percaya. Mengetahui dan melakukan kehendak-Nya untuk kita, harus merupakan tujuan hidup kita yang terutama, apapun resikonya.

Untuk dapat mengetahui kehendak Allah bagi hidup kita, kita harus lebih dahulu mengenal Allah sendiri. Kita tidak mungkin mengenal siapa kita, sebelum lebih dahulu tahu milik siapa kita. Kita belajar makin mengenal Dia sambil kita menaklukkan diri kita kepada wibawa-Nya (KeTuhanan-Nya), taat pada Firman-Nya dan dipimpin oleh Roh Kudus. Sebanding dengan tingkat pengenalan kita akan Dia dan penaklukkan diri kita kepada-Nya, kita akan mengalami kesukaan hidup berjalan dalam kehendak-Nya. "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." (Ams 3:5,6). ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content