Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mutiara Guru


Matius 19:14

Orangtua yang mengasihi Yesus

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 748 - Mengajarkan Arti Kristen kepada Anak (II)

MUTIARA GURU


"Orangtua yang mengasihi Yesus sangat ingin anak-anaknya mengasihi DIA juga."

- Courtney Reissig -

Berhati Hamba

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 722 - Komitmen Pelayan Anak (I)

Pujian sedang berlangsung. Kami semua, anak-anak dan para guru, hanyut dalam pujian yang ceria dan bersemangat. Dengan gerakan yang menyertai masing-masing lagu, kami menggunakan tubuh kami juga untuk memuji Tuhan. ... baca selengkapnya »

Dijamah pada Hari Natal

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 721 - Natal (II)

Dahulu, saya jengkel karena sepanjang Natal kebaktian di gereja penuh sesak. Saya tidak menyukai kursi-kursi gereja yang sesak dan kesulitan mencari tempat parkir. Saya bahkan pernah menggerutu setelah dialihkan ke sebuah ruangan tambahan karena ruang kebaktian sudah penuh jauh sebelum kebaktian dimulai. Saya berpikir mengapa orang-orang yang datang sekali setahun ini tidak tinggal di rumah saja? ... baca selengkapnya »

Gereja Penggerak Utama Pembaruan

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 712 - Melibatkan Pemuda dalam Pelayanan Anak (II)

Di dalam salah satu episode "Membangun Indonesia Baru", seorang sosiolog menyatakan bahwa untuk menegakkan supremasi hukum di Indonesia sangat sulit, sebab sudah melibatkan banyak institusi. Jadi, apakah mungkin pembaruan di segala bidang dapat dilaksanakan di Indonesia? ... baca selengkapnya »

Alat yang Tepat

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 707 - Pengajaran Atau Alat Peraga? (II)

Secara tak sengaja, saya menemukan sebuah pohon tumbang yang bisa menjadi kayu api yang sangat baik untuk kompor besi dalam ruangan kami. Gergaji mesin saya memotongnya dengan rapi menjadi potongan-potongan kayu sekitar 45 cm. Akan tetapi, potongan-potongan kayu berdiameter 50 cm ini masih perlu dibelah. Oleh karena itu, saya mulai mengayunkan kapak. Tak ada yang terjadi -- kecuali mata kapak itu terjepit pada kayu. Kapak saya tajam, tetapi tidak cukup kuat untuk membelah kayu tersebut. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content