Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Keteguhan Kaleb


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 445 - Kaleb

Semakin dekat puncak perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-64, semakin ramai suasana di lingkungan perumahan maupun beberapa organisasi. Banyak kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan suasana hari merdeka nusa dan bangsa kita. Semuanya berusaha memberikan sumbangsih yang terbaik.

Begitu pun dengan dua belas pengintai yang diutus Musa untuk memastikan keadaan di Kanaan. Mereka pergi dengan penuh semangat dan berkomitmen membawa pulang kabar yang baik bagi bangsa Israel. Namun, hanya dua orang dari dua belas orang itu yang tetap semangat setelah mendapati kenyataan yang ada, bahwa Kanaan penuh dengan "raksasa". Kaleb pun bereaksi. Dia teguh memegang janji Tuhan, bahwa bangsa Israel tidak perlu takut. Nah, mari ajarkan keteguhan Kaleb ini kepada anak-anak layan kita. Namun sebelumnya, pelajari lebih dalam lagi mengenai sosok Kaleb dalam artikel di edisi ini. Setelah itu, kita dapat menggunakan bahan mengajar dan aktivitas sehubungan dengan kisah Kaleb, juga pada edisi ini. Selamat mengajar!

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak,

Davida Welni Dana

http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/

http://pepak.sabda.org/

"Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya." (Bilangan 14:24)

Komentar