Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kesaksian Penggunaan Traktat TYM dalam Pelayanan


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 749 - HUT e-BinaAnak 2017: Traktat

Berikut ini adalah kesaksian-kesaksian dari mitra dan teman e-BinaAnak yang telah menggunakan traktat Tuhan Yesus Menyelamatkanmu dalam pelayanan anak yang mereka lakukan. Kiranya menjadi berkat.

1. Blog: Traktat TYM di Tangan Anak-Anak Papua

Saya, Ev. Nicodemus Kaborang, S.Mis., melayani anak-anak, remaja, dan pemuda di Papua. Awalnya, saya mengirim pesan ke YLSA melalui Facebook untuk meminta bahan traktat untuk misi. Ternyata, YLSA memiliki dua jenis traktat, Hatiku Rumah Kristus dan Tuhan Yesus Menyelamatkanmu. Setelah percakapan demi percakapan terjadi, akhirnya saya memilih dan diperbolehkan untuk mendapatkan traktat Tuhan Yesus Menyelamatkanmu sejumlah yang kami butuhkan. Puji Tuhan.

Saya dan rekan-rekan sepelayanan membagikan traktat ini kepada anak-anak sekolah, remaja, dan pemuda supaya mereka mengerti kebenaran firman Tuhan. Inilah kerinduan saya. Selain itu, saya juga dapat memakainya sebagai referensi dalam berkhotbah dan pelayanan misi. Saya melayani sebagai Majelis Perwakilan Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu di Papua, yang merupakan buah pelayanan Bapak Petrus Oktavianus. Kantor pusat pelayanan ini di Batu, Malang, dan di Papua merupakan kantor perwakilan dari kantor pusat.

Saya memiliki kerinduan dan doa untuk anak-anak Indonesia. Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, terkhusus gereja dan lingkungan keluarga. Kami sangat merindukan anak-anak bisa memengaruhi keluarga dan gereja. Oh ya, tanggal 31 Januari 2016, saya sudah menerima kiriman traktat TYM dari YLSA. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus dan berdoa bagi pelayanan YLSA supaya senantiasa diberkati Tuhan. Beberapa hal yang saya lakukan dengan traktat TYM yang saya terima dari YLSA:

  1. Membagikan traktat kepada anak-anak, dan mereka kelihatan sangat senang sekali menerimanya.
  2. Memberikan anjuran supaya traktatnya dipakai dengan baik.
  3. Memberikan penjelasan supaya traktat dibaca ketika sampai di rumah saja supaya bisa fokus.

[Selengkapnya: blog.sabda.org/2016/02/11/traktat-tym-di-tangan-anak-anak-papua]

2. Vlog: Traktat TYM untuk Pelayanan Anak Rekan-Rekan di JPA

Jaringan Pelayanan Anak (JPA) dan Yayasan Setya Bakti adalah mitra e-BinaAnak yang juga aktif menggunakan traktat Tuhan Yesus Menyelamatkanmu dalam pelayanan. Dalam vlog berikut ini, kita dapat melihat Yeni Krismawati (Pengurus JPA) dan Lita Rihidara (Pelayan Yayasan Setya Bakti) menceritakan pengalaman mereka menggunakan TYM dalam pelayanannya.

Vlog Yeni Krismawati:

Ringkasan vlog:

"Saya secara pribadi dan juga mitra Jaringan Pelayanan Anak (JPA) telah menggunakan traktat ini untuk memperkenalkan anak kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya .... Keunggulannya, disampaikan dalam kalimat yang pendek, tetapi sangat jelas, ada ayat-ayat Alkitab yang disertakan, dinyatakan dalam bentuk animasi yang lucu, menarik, dan warnanya digemari anak. Traktat ini sangat ringan kalau dibawa ke luar pulau Jawa atau pedalaman. Sangat memudahkan dalam pendistribusiannya. Sangat bersyukur atas kehadiran traktat ini. Kiranya melalui sarana yang sudah ada dan menarik ini, makin banyak anak yang kenal Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Terima kasih, SABDA."

Vlog Lita Rihidara:

Ringkasan vlog:

"Dengan traktat 'Tuhan Yesus Menyelamatkanmu', saya bisa sampaikan firman Tuhan kepada anak, khususnya usia balita. Dengan gambar yang cukup menarik, adik-adik usia taman kanak-kanak bisa diperkenalkan, siapa Penciptanya. Kita bisa bercerita tentang dosa, bagaimana mereka kenal Tuhan Yesus sebagai Tuhan. Traktat ini sangat membantu. Kepada SABDA, saya ucapkan terima kasih karena bahan sesederhana ini saya bisa berikan dengan gratis. Harapannya, alat peraga ini bisa dipakai penggiat anak dalam memperkenalkan kasih Kristus."

3. Surat Elektronik (E-Mail): Traktat TYM dalam Pelayanan Anak di Lampung

"Shalom,

Saya seorang konselor TK -- SD Kristen di Banjar Agung, Lampung. Di sekolah, saya ada beberapa murid dari keluarga yang belum percaya kepada Tuhan Yesus. Pada hari minggu kemarin, saya beribadah di sebuah gereja di Lampung dan menemukan traktat (buku kecil singkat) yang baik dan bagus untuk saya gunakan dalam pengabaran Injil bagi anak-anak, yaitu Tuhan Yesus Menyelamatkanmu. Sebagai seorang konselor, saya selalu memanggil satu anak dari setiap kelas (kelas 3 -- kelas 6) untuk mengadakan konseling pribadi. Pada setiap sesi, saya menanyakan, "Siapa Tuhan Yesus?" dan melakukan pengabaran Injil pribadi. Sudah dua hari ini, saya menggunakan buku tersebut, dan saya pikir buku ini menjadi media yang efektif bagi PI kepada anak-anak. Syukur kepada Allah atas terbitnya traktat ini." (HD, Lampung)

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Komentar