Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Keindahan Kristus dalam Orang Kristen


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan: Bawalah sebuah kotak yang telah dibungkus dengan kertas yang bagus. Penyampaian: Lihatlah, saya membungkus kotak ini dengan kertas yang paling bagus yang dapat saya peroleh. Beberapa orang yang melihat saya membawa kotak ini mengatakan bahwa kotak ini amat bagus. Mereka belum pernah melihat kotak sebagus ini. Dapatkah kalian menerka apa isinya? (Buka sekarang kotaknya dan perlihatkanlah topi itu.) Saya melihat beberapa di antara kalian mencoba menerka apa isi kotak ini. Ya, isinya sebuah

Persiapan: Bawalah sebuah kotak yang telah dibungkus dengan kertas yang bagus.

Penyampaian: Lihatlah, saya membungkus kotak ini dengan kertas yang paling bagus yang dapat saya peroleh. Beberapa orang yang melihat saya membawa kotak ini mengatakan bahwa kotak ini amat bagus. Mereka belum pernah melihat kotak sebagus ini. Dapatkah kalian menerka apa isinya? (Buka sekarang kotaknya dan perlihatkanlah topi itu.) Saya melihat beberapa di antara kalian mencoba menerka apa isi kotak ini. Ya, isinya sebuah topi. Biasanya topi dipakai untuk melindungi kepala, tetapi topi ini tidak dipakai dengan maksud demikian. Saya memakai topi ini agar saya tampak cantik. Topi ini untuk kecantikan. Saya ingin orang-orang melihatnya, dan tahu bahwa saya memunyai topi baru yang bagus. Saya selalu senang apabila ada teman mengatakan kepada saya bahwa topi saya amat bagus, hingga ia pun menginginkan sebuah topi yang persis seperti topi saya.

Ada satu ayat dalam Kitab Mazmur yang mengatakan bahwa kita harus memperlihatkan keindahan Tuhan dalam diri kita. (Baca Mazmur 90:16.) Apabila kalian meminta supaya Tuhan Yesus masuk ke dalam hatimu untuk memberi keselamatan kepadamu, maka tepat pada saat itu juga kalian telah menjadi orang Kristen. Kristus ada di dalam hatimu beserta Allah Bapa dan Roh Suci. Ketiga-tiganya ada di dalam hatimu dan akan tinggal di situ selama-lamanya. Pada saat Allah Trinitas ada di dalam kita, maka kehidupan kita seharusnya berlainan dengan orang-orang lain yang tidak percaya pada Kristus. Ke mana pun kita pergi, kata apapun yang kita ucapkan dan perbuatan apapun yang kita lakukan, semuanya harus berbeda sekarang, karena Allah sudah tinggal di dalam kita.

Kita harus menampakkan keindahan dan kebagusan Allah melalui pribadi kita. Senyuman kita hendaknya lebih manis, muka kita harus memperlihatkan sukacita yang sungguh-sungguh, dan tindakan kita haruslah dilakukan dengan lembut dan sayang, sehingga mereka tahu bahwa Kristus tinggal di dalam hati kita. Mereka harus dapat melihat keriangan hati kita walaupun kita sedang sakit atau susah. Apabila kita tidak sopan dan kasar, apabila kita sering mengeluh dan suka mengkritik atau hanya mementingkan diri saja, curang, dan sebagainya, maka orang tak akan mengetahui tentang Juru Selamat kita yang amat indah itu. Banyak orang tidak pernah ke gereja, dan ada sedikit saja di antara mereka yang pernah membaca Kitab Suci. Dari kelakuan dan pembicaraan orang-orang Kristen sajalah mereka dapat mengetahui tentang Kristus.

Apakah teman-teman kalian telah menyaksikan keindahan Kristus dalam diri kalian? Apakah dalam pandangan mereka kehidupanmu begitu manis dan berbeda sehingga mereka juga menghendaki Kristus menjadi Juru Selamat mereka? Tidaklah ada kebahagiaan lain yang lebih indah daripada kebahagiaan yang kita alami ketika seseorang ingin menerima Kristus sebagai Juru Selamatnya, karena melihat perubahan dalam hidup kita sejak Kristus tinggal dalam hati kita. Pikirkanlah hal ini, dan mintalah kepada Allah agar Dia menolong kalian untuk memperlihatkan keindahan-Nya melalui diri kalian, supaya kalian dapat membawa orang lain kepada Kristus.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Pelajaran dengan Alat Peraga
Pengarang: 
D. H. Pentecost
Halaman: 
38 -- 40
Penerbit: 
Gandum Mas
Kota: 
Malang

Komentar