Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Karakter yang Dimiliki Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 684 - Identitas Kita di Dalam Kristus (I)

e-BinaAnak: Sebutkan karakter yang dimiliki Yesus (sejauh yang Anda tahu)! Pilih satu dari karakter Yesus yang Anda sebutkan dan jelaskan apa usaha Anda untuk menerapkan karakter itu dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Tindakan berbagi ini bisa menjadi ide untuk kita semua dalam mendidik/mengarahkan anak-anak untuk mengenal karakter Kristus dan menyadari identitasnya sebagai anak-anak Tuhan. (4 Februari 2014)

Imelda Natalia Sembiring: Mengasihi siapa saja, marah jika ada orang yg melarang anak2 datang kepada-Nya.

e-BinaAnak: Ya, benar bu. Salah satu karakter yang dimiliki Tuhan Yesus adalah mengasihi. Tuhan Yesus mengasihi semua orang, bahkan Ia mengajarkan kepada kita semua untuk mengasihi sesama, termasuk musuh kita.

Ida Susy Natalin: Pemaaf. Saya berusaha untuk mengajar mereka memaafkan jika ada yang bersalah, begitu juga dengan saya. Walaupun sulit, tetapi harus berusaha menjadi seorang yang pemaaf.

e-BinaAnak: Benar. Memaafkan orang yang berbuat salah kepada kita memang bukan hal mudah. Selain kita belajar membuka hati dan memaafkan mereka dengan tulus, kita pun harus belajar untuk memaksa diri kita untuk taat pada firman-Nya, yaitu mengampuni orang yang bersalah kepada kita supaya Bapa di surga juga mengampuni kita.

Bidan Mala Hutasoit: Karakter Yesus menurut saya: rendah hati (tdk sombong). Sewaktu Yesus dicobai oleh iblis, Tuhan tidak sombong. Usaha saya: selalu belajar setiap hari.

e-BinaAnak: Setuju. Yesus memiliki karakter yang rendah hati. Kita harus berusaha dan terus berjuang dalam meneladani karakter Yesus yang satu ini -- rendah hati. Rendah hati sangat penting kita miliki karena ini merupakan salah satu sikap yang mencerminkan kasih Kristus. Meskipun Allah memberikan kuasa kepada Yesus, satu kali pun Yesus tidak pernah menyombongkan diri-Nya. Mari kita terus belajar bersikap rendah hati kepada semua orang.

Sumber: https://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10151910958881629

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Komentar