Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Hari Anak Nasional di Sekolah Minggu


e-BinaAnak 21 Mei 2012: Menurut Rekan-Rekan, apakah perlu memeriahkan Hari Anak Nasional dengan mengadakan kegiatan khusus di sekolah minggu atau pelayanan anak yang lain? Mengapa?

Franky Gultom: Harus dan sangat perlu. Dengan adanya kegiatan khusus atau pelayanan anak sekolah minggu, secara langsung itu akan menjadi motivasi/pembentukan moral si anak itu. Jadi perlu pelayanan dini buat mereka.

e-BinaAnak: Terima kasih Franky Gultom. :) Bentuk acara seperti apa yang biasanya dilakukan dalam rangka Hari Anak Nasional di gereja?

Shirley Biloro: Sangat tidak adil jika tidak dimeriahkan. Apalagi itu adalah HARI BESAR mereka. Mereka berhak menerimanya. Tidak ada alasan untuk tidak merayakannya. JUST DO IT.

BugsBunny Fe: Bagaimana diadakan di panti-panti asuhan supaya bisa berbagi berkat dan menjangkau jiwa, atau berbagi berkat dengan anak jalanan?

Theresia Erni: Perlu dong... apalagi kegiatan yang bermanfaat. Seperti idenya Bugsbunny di atas. Atau, kegiatan tertentu yang menunjukkan bahwa biarpun masih anak-anak, tetapi mereka juga memunyai peranan/berguna/peduli dengan/untuk orang lain. Dan itu bisa jadi pelajaran berharga juga buat mereka.

Retno Wulan: Perlu, salah satunya dalam bentuk talent show, yang mengarahkan pengembangan minat dan bakat anak.

e-BinaAnak: Terima kasih untuk Shirley Biloro, BugsBunny Fe, Theresia Erni, dan Retno Wulan. Wah, semua sepakat ya bahwa perayaan Hari Anak Nasional perlu dimeriahkan juga di sekolah minggu. Untuk semua Rekan- Rekan e-BinaAnak dan e-BinaGuru, apakah ada kegiatan khusus untuk tahun ini dalam rangka HAN 2012? Silakan dibagikan kepada rekan-rekan yang lain. :)

Sumber: https://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10150823826856629

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar