Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Hari Anak Nasional 2010


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 490 - Anak Indonesia yang Jujur

Pada bulan Juli ini, tepatnya tanggal 23 Juli, ditetapkan pemerintah sebagai peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Setiap tahun, pemerintah mengagendakan acara ini dengan berbagai kegiatan. Tema sentral yang diusung dalam Peringatan HAN 2010 adalah "Anak Indonesia Belajar Untuk Masa Depan", dengan subtema: "Kami Anak Indonesia, Jujur, Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas, dan Berprestasi". Untuk menyambut perayaan Hari Anak Nasional, e-BinaAnak pun tidak ingin ketinggalan untuk menyajikan edisi khusus Hari Anak Nasional sepanjang bulan Juli ini. Setiap minggunya, e-BinaAnak akan hadir dengan topik yang mengacu ke subtema HAN 2010.

Pada minggu pertama ini, e-BinaAnak mengusung topik Anak Indonesia yang Jujur. Kami mengajak setiap pelayan anak untuk berpartisipasi pula dalam menolong anak-anak layan kita menyongsong masa depan mereka sebagai manusia yang berintegritas. Tentu saja, tujuan utama kita mengajarkan nilai kejujuran kepada setiap anak adalah untuk menyenangkan hati Tuhan. Kita tahu bahwa Tuhan membenci kejahatan, dan orang yang tidak jujur merupakan kejahatan di mata Tuhan. Beberapa prinsip lain dalam Alkitab mengenai kejujuran dapat Anda simak dalam artikel edisi ini. Simak pula penuturan anak-anak mengenai makna kejujuran dalam artikel selanjutnya, sehingga Anda pun dapat menerangkan mengenai kejujuran itu dengan bahasa yang lebih dimengerti oleh anak. Jangan lewatkan pula bahan mengajar yang Redaksi harap dapat menolong kita semua untuk menjadi pengajar dan teladan kejujuran bagi setiap anak yang kita layani.

Selamat melayani! Tuhan memberkati.

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak,

Davida Welni Dana

< evie(at)in-christ.net >

http://pepak.sabda.org

http://fb.sabda.org/binaanak

"Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan;" (Mazmur 37:37) < http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+37:37 >

Komentar