Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Fokus C3I Agustus 2007 - Mengatasi Kecanduan Kerja


Bekerja merupakan tugas yang sudah diberikan kepada manusia sejak zaman penciptaan. Adam dan Hawa bekerja dengan memelihara segala sesuatu yang ada di Taman Firdaus karena dari situlah mereka mendapatkan pemenuhan kebutuhan hidup mereka. Sedangkan di zaman ini, kita bekerja untuk mendapatkan uang dan bahkan kedudukan yang mungkin akan membantu kita dalam mencukupi kebutuhan hidup. Tak jarang pula kita mendapatkan kepuasan tersendiri bila kita mampu menyelesaikan pekerjaan yang dirasa sulit atau cukup berat.

Pada masa yang penuh persaingan ini, ada banyak tuntutan yang mau tidak mau harus dipenuhi demi tercapainya target yang diharapkan. Hal ini sering kali menyebabkan seseorang harus bekerja keras melebihi batas waktu yang biasa diterapkan. Bila hal ini terus-menerus dikerjakan, ada kemungkinan orang tersebut menjadi seorang "workaholic" -- orang yang kecanduan bekerja atau gila kerja. Orang yang gila kerja akan selalu merasa kurang atau merasa bersalah bila ada sedikit saja waktu yang digunakan atau diluangkan untuk bersenang-senang ataupun melakukan apa saja selain bekerja.

Nah, apakah Sahabat C3I termasuk seorang "workaholic"? Bila ya, Redaksi berharap artikel yang tersaji berikut bisa menolong Anda untuk lepas dari jeratnya. Sedangkan bagi Sahabat C3I lainnya, Redaksi berharap sajian ini bisa menjadi tanda awas supaya jangan sampai terjebak menjadi seorang pencandu kerja. Ok, silakan simak, kiranya menjadi berkat.

There are currently no posts in this category.

Komentar


Syndicate content