Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Facebook e-Binaanak: Tindakan Guru Ketika Anak-Anak Sedang Berdoa


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 482 - Dewasa dalam Menaati Firman Tuhan

Dinding Facebook e-BinaAnak 19 April 2010: Dalam kelas sekolah minggu, jika anak-anak diajak untuk berdoa bersama oleh pemimpin ibadah, sebagai pendamping, apa yang Anda lakukan pada saat doa tersebut?

Komentar:

Tresia Areulia Junita:

Ikut berdoa agar bisa menjadi contoh yang baik :) Pasti mereka akan mengikuti kita :)

e-BinaAnak:

Kalau ada anak-anak yang suka ngintip-ngintip atau bahkan mengganggu temannya saat semua guru "sedang tutup mata", bagaimana?

Tresia Areulia Junita:

Hmm kalau begitu, guru pendampingnya harus lebih dari satu. Ada yang benar-benar ikut berdoa, ada juga yang memerhatikan anak-anak, menyuruh untuk tetap tenang :)

Asep Pur:

Weleh-weleh ... berdoa, supaya anak-anak ikut.

Meilania Chen:

Ya ikut BERDOA ... kan kita sedang mengajak dan mengajarkan pada anak untuk beribadah -- bukan jadi "polisi" :-)

Pbudi Hastuti:

Kami biasanya 1 orang pimpin doa, tutup mata bersungguh-sungguh. Yang mendampingi berdoa sambil merangkul anak-anak yang usil. Begitulah anak-anak, meski usil selalu bikin kangen.

Leo Tirtayadi:

Setuju sama yang di atas.

Yessi Farida:

Awalnya, kami mengawasi anak-anak yang tidak berdoa. Tetapi lama-lama kami pikir ini tidak efektif. Lebih baik semua guru berdoa sungguh-sungguh saja. Satu atau dua kali pasti anak akan mengerti dan seketika suasana hening. Tetapi tetap harus didorong saat mengajar diselipkan tentang sikap doa yang benar.

Swantin Yonatan:

Mungkin perlu dilihat juga untuk anak usia berapa. Kalau kelas kecil, ada guru pendamping yang memerhatikan anak-anak yang belum tahu bagaimana berdoa atau mengganggu anak lain supaya diarahkan. Kalau kelas besar, seharusnya mereka sudah tahu bagaimana berdoa, kita ajarkan praktik nyatanya dengan semua GSM berdoa semua.

Rizat Anditua Hutagaol:

Berdoa juga. Memberikan contoh sambil mendoakan anak-anak tersebut dalam hati agar mau patuh dalam berdoa.

Inda Pitria:

Anak-anak adalah peniru yang baik. Kita beri contoh doa yang betul. "Lipatlah tangan tutup mata, kami berdoa pada Tuhan."

Tatik Setyawan:

Berdoa dengan sungguh-sungguh ... supaya anak-anak meniru gurunya... Guru = digugu dan ditiru....

Alamat URL: http://fb.sabda.org/binaanak?story_fbid=115768471775026

Demikian pendapat para pelayan anak yang telah bergabung dalam facebook e-BinaAnak dan e-BinaGuru mengenai sikap guru ketika mengajak anak-anak berdoa. Wow, bermacam-macam pendapatnya. Kiranya menjadi masukan bagi kita semua agar lebih bijaksana lagi dalam mengajarkan sikap doa kepada anak. Bagi Anda yang rindu bergabung dalam Facebook e-BA dan e-BG silakan mengunjungi alamat di bawah ini dan tekan tombol Suka atau "Like":

==> http://fb.sabda.org/e-binaanak

Komentar