Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 8 Agustus 2012, Volume 2012, No. 597


Mengajarkan Kemerdekaan Rohani kepada Anak (II)
Editorial

Mengajarkan Kemerdekaan Rohani kepada Anak (II)

Shalom,

Anak-anak suka bermain. Apa yang bisa dilakukan pelayan anak dengan dunia mereka ini? Tantangan bagi setiap pelayan anak untuk bisa memanfaatkan kesenangan anak sebagai ajang untuk menyampaikan firman Tuhan. Masih dalam tema "Mengajarkan Kemerdekaan Rohani kepada Anak", e-BinaAnak menyajikan aktivitas menyenangkan yang dikemas sedemikian rupa, supaya anak-anak bisa mengerti bagaimana Yesus telah membebaskan manusia dari belenggu dosa. Simaklah sajian kali ini dan praktikkan dalam pelayanan sekolah minggu Anda! Tuhan Yesus memberkati. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Bebas dari Dosa

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Anak-anak akan membaca ayat-ayat yang menyebutkan berbagai macam dosa dan akan melepaskan kartu-kartu yang ditulisi berbagai jenis perbuatan dosa yang ditempelkan kepada seorang sukarelawan. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Aktivitas dan Ketrampilan Anak

Dari Anda Untuk Anda

Menjelaskan Kemerdekaan Kristen kepada Anak

e-BinaAnak, 11 Mei 2012: Apakah yang dimaksud dengan kemerdekaan Kristen? Apakah Sahabat e-BinaAnak pernah menjelaskan hal ini kepada anak-anak?

Shmily Tilestian: Hidup yang telah dimerdekakan oleh Kristus karena setiap orang yang percaya kepada Kristus beroleh pembebasan dari belenggu dosa. Wah, sulit ya kalau harus menjelaskan hal ini kepada anak. Tapi meskipun sulit, ya sedapat mungkin kita berupaya untuk menjelaskannya... bisa dengan memanfaatkan alat peraga supaya anak-anak mengerti. Asal memunyai konsep kemerdekaan Kristen yang benar dan diterapkan.
... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar