Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 9 November 2011, Volume 2011, No. 559


Bertumbuh Bersama Anak (II)
Editorial

Bertumbuh Bersama Anak (II)

Shalom,

Apa kabar sahabat e-BinaAnak? Di samping mengajar, seorang guru sekolah minggu juga belajar. Pertumbuhan bukan hanya diwajibkan kepada anak, tetapi juga diwajibkan bagi guru, khususnya di sini adalah pertumbuhan rohani. Guru dan anak sama-sama belajar. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan yang diadakan di dalam sekolah minggu, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan guru sekolah minggu dan anak. Mengenai bertumbuh bersama anak, Anda dapat menyimak bahan mengajar dan sua pelayanan di bawah ini. Silakan menyimak, Tuhan Yesus memberkati. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Bahan Mengajar

Bertumbuh dalam Ibadah

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Pokok Bahasan: Rajin, Tekun Berdoa, dan Beribadah

Tujuan Umum: Anak memahami dan menghayati bahwa ibadah dan doa adalah perwujudan dan penampakan persekutuan orang percaya.

Pelajaran: Tekun Berdoa

Bahan Alkitab: Lukas 18:1-8 ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Dari Anda Untuk Anda

Menyediakan Ruang Bertumbuh untuk Anak

e-BinaAnak, 21 Juni 2011: Menurut Anda, pentingkah orang tua memberikan ruang untuk bertumbuh kepada anak-anaknya? Berikan alasannya.

  1. Khezia Margaretha

  2. Perlu, karena anak adalah seorang pribadi yang memiliki kemampuan untuk bertumbuh. Asalkan orang tua ikut andil dalam pertumbuhan anak sesuai dengan kehendak Tuhan.

  3. Setyo Hadi

  4. Sangat perlu, untuk bertumbuh anak membutuhkan sumber makanan, sehingga perlu belajar pengetahuan, komunikasi, diskusi, dll.. Sebagai orang tua, ia harus bisa mendampingi anak selama masa pertumbuhan, sehingga tahu dan mengerti setiap keperluan dan kebutuhan anak. Setiap perhatian dan sentuhan yang diberikan orang tua bagi anak, akan dirasakan dan dinikmati sepanjang umurnya.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Komentar