Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 8 Juni 2011, Volume 2011, No. 537


Kesehatan Rohani Anak (II)
Editorial

Kesehatan Rohani Anak (II)

Shalom,

Tuhan telah memberikan kepada setiap anak talenta yang berbeda dan unik. Tugas pelayan anak dan orang tua adalah menolong anak menemukan talenta mereka, dan mengembangkan potensi tersebut. Tujuannya bukan untuk kemegahan diri sendiri, melainkan untuk kemuliaan nama Tuhan. Saat anak sudah mengetahui dan menyadari bahwa talenta yang mereka miliki harus dipersembahkan untuk kemuliaan nama Tuhan, saat itu kita tahu bahwa anak layan memiliki pertumbuhan rohani yang sehat. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Talentaku Menjadi Berkat Bagi Sesama

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Bahan Alkitab: Kejadian 41:1-57

Fokus

Kesulitan hidup kadang membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Kita merasa menjadi orang yang bodoh, payah, dan yang tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelesaikan persoalan kita; apalagi persoalan orang lain. Tuhan memberikan talenta kepada setiap orang, hanya saja manusia kadang tidak bisa melihat potensi dalam dirinya sendiri. Yusuf, yang mengalami kesulitan sejak dijual oleh kakak-kakaknya kepada pedagang Midian, ternyata tidak hanya berdiam diri meratapi nasibnya yang malang, namun ia justru bersedia menggunakan potensi yang ada dalam dirinya. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Dari Anda Untuk Anda

Rohani Anak yang Sehat

e-BinaAnak, 12 April 2011: Bagaimanakah upaya orang tua/guru sekolah minggu untuk menjaga kesehatan rohani anak?

  1. Sindy Anjoily Simanjuntak
  2. Orang tua turut mengajari anak di rumah untuk berdoa, menyanyi, dan sayang pada sesama, karena Tuhan sangat sayang pada kita semua.

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Komentar