Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial - Edisi 398


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 398 - Role Play (Bermain Peran)

Siapa yang tidak pernah mendengar ungkapan di atas? Ungkapan di atas merupakan sebuah ungkapan terkenal yang maknanya adalah bahwa untuk mencapai satu tujuan, seseorang dapat melakukan berbagai macam cara. Ungkapan ini pun dapat menjadi dasar para pelayan anak dalam menyampaikan kebenaran firman Tuhan kepada anak-anak layannya.

Ya, banyak kreasi mengajar yang dapat kita lakukan dan kembangkan dalam pelayanan anak yang kita geluti. Tidak hanya dengan cara yang itu-itu saja. Seiring dengan perkembangan zaman, metode mengajar pun tentunya berkembang. Gaya belajar dan perilaku anak zaman sekarang pun semakin menuntut kreativitas guru dalam mengajar. Mengajar dengan satu metode saja tidaklah cukup, bahkan akan sangat tidak efektif. Melihat kebutuhan kreasi mengajar dalam sekolah minggu, maka e-BinaAnak minggu ini akan membawa kita melihat berbagai macam kreasi mengajar yang mungkin sangat jarang digunakan dalam kelas sekolah minggu Anda. Kreasi-kreasi tersebut kiranya dapat menambah kreativitas Anda dalam mengajar, atau paling tidak dapat menjadi ide untuk mengembangkan kreasi yang sudah ada, bahkan menciptakan kreasi yang baru. Berikut berbagai kreasi mengajar yang akan kita pelajari bersama-sama sepanjang bulan September ini.

  1. Role Play (Bermain Peran),
  2. Drama,
  3. Menulis, dan
  4. Permainan.

Silakan menyimak edisi pertama e-BinaAnak di September ceria ini. Kiranya menjadi berkat dan penambah semangat bagi Anda dalam melayani anak-anak layan Anda.

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak, Davida Welni Dana

"Segala tulisan yang diilhamkan Allah
memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan,
untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran."
(2 Timotius 3:16)

Komentar