Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial - Edisi 393


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 393 - Kegiatan-Kegiatan Kreatif

Salam kasih, Ibadah sekolah minggu dapat lebih menyenangkan dan dapat menjadi cara yang efektif untuk menanamkan kebenaran firman Tuhan dalam kehidupan anak jika murid-murid pun ikut aktif dalam seluruh jalannya ibadah. Murid tidak hanya menjadi pendengar saja, namun juga ikut terlibat dalam kegiatan mengajar yang dilakukan guru. Meski demikian, tidak mudah pula mengajak murid untuk ikut terlibat dan aktif selama proses belajar. Guru dapat meningkatkan kesenangan dan menambah keterlibatan murid

Salam kasih,

Ibadah sekolah minggu dapat lebih menyenangkan dan dapat menjadi cara yang efektif untuk menanamkan kebenaran firman Tuhan dalam kehidupan anak jika murid-murid pun ikut aktif dalam seluruh jalannya ibadah. Murid tidak hanya menjadi pendengar saja, namun juga ikut terlibat dalam kegiatan mengajar yang dilakukan guru. Meski demikian, tidak mudah pula mengajak murid untuk ikut terlibat dan aktif selama proses belajar. Guru dapat meningkatkan kesenangan dan menambah keterlibatan murid dengan mengadakan aktivitas-aktivitas kreatif yang mengakomodasi segala kebutuhan dan juga minat murid dalam belajar.

Mengapa aktivitas dapat menambah kesenangan murid dalam belajar? Melalui aktivitas, anak yang pada dasarnya tidak dapat diam dan selalu aktif bergerak, dapat menyalurkan energinya dengan lebih positif sekaligus dapat lebih menangkap dan menikmati setiap rangkaian ibadah dalam sekolah minggu, terutama saat-saat mendengarkan firman Tuhan. Kita dapat membuka wawasan lagi mengenai pentingya kegiatan-kegiatan kreatif dalam ibadah sekolah minggu. Simak pula butir-butir penting dalam kolom Tips mengenai penyelenggaraan kegiatan kreatif dalam sekolah minggu.

Selamat membaca, sampai jumpa dalam edisi-edisi bulan Agustus 2008.

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak,
Davida Welni Dana

"Ajarkanlah kepadaku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, sebab aku percaya kepada perintah-perintah-Mu." (Mazmur 119:66)

Komentar