Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 082 - Pengenalan Metode Mengajar



Salam dalam kasih Yesus Kristus,

Bulan Juli sudah kita masuki, ini berarti kita sudah sampai dipertengahan tahun 2002. Tak terasa waktu berjalan sangat cepat, ya? Sebelum melanjutkan ke pertengahan tahun berikutnya, mungkin bulan Juli ini bisa menjadi saat yang baik untuk membuat evaluasi. Bagaimana anda menilai pelayanan anda sampai sejauh ini? Apakah anda merasa puas dan mengalami kemajuan? Atau sebaliknya anda mulai mengalami kecapaian dan kejenuhan? Kalau anda mengalami kemajuan, baiklah kita terus berusaha agar semangat kita dapat ditularkan kepada rekan-rekan guru SM yang lain sehingga menjadi berkat bagi anak-anak didik kita. Jika kita mulai jenuh dan bosan karena tidak mengalami kemajuan dalam pelayanan kita, marilah kita mengintrospeksi diri dan mencari tahu sebabnya dan berdoa mohon kekuatan dari Tuhan agar setan tidak menjerumuskan kita lebih jauh kepada keputusasaan.

Untuk memberi bekal agar anda dapat lebih maju dalam pelayanan SM maka pada bulan Juli ini Redaksi mengangkat tema khusus, yaitu lima edisi tentang "Metode Mengajar". Melalui tema ini kami berharap guru-guru SM dapat dibukakan wawasannya untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana menemukan cara mengajar yang lebih tepat, lebih baik, dan lebih kreatif.

Sebagai pembuka maka topik pertama adalah tentang pengenalan akan metode mengajar. Pembahasan akan seputar: Mengapa metode mengajar penting? Metode mengajar apa saja yang dapat dipakai guru SM? Bagaimana guru SM dapat dengan jeli memilih dan menggunakan metode mengajar yang tepat agar proses belajar-mengajar di Sekolah Minggu dapat mendukung tercapainya tujuan?

Selamat belajar!

Tim Redaksi
"Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain." (2Timotius 2:2)

Komentar