Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 061 - Pembagian Kelas

Salam Sejahtera dalam Kasih Kristus,

Seperti telah kami beritahukan pada edisi yang lalu, akhir Januari ini kita akan membahas topik tentang "Pembagian Kelas". Pada topik bahasan ini, kami tertarik untuk melihat pentingnya Sekolah Minggu membagi kelas-kelasnya dalam kelompok yang kecil. Keuntungannya sangat jelas, pada kelompok kecil anak-anak akan mendapat perhatian yang lebih banyak dan anak-anak lebih terkontrol. Tujuan utama dalam pelayanan SM adalah memberikan sentuhan pribadi kepada anak-anak agar mereka secara pribadi boleh menerima Kristus.

Namun dibalik itu, sebenarnya ada prinsip penting lain mengapa jumlah anak di kelas-kelas SM disarankan tidak besar, yaitu untuk memberi kesempatan agar Sekolah Minggu anda bertumbuh. Di kelas yang jumlah muridnya banyak, hampir dikata kelas itu sulit untuk bertumbuh lebih besar lagi. Oleh karena itu, marilah kita mempelajari lebih dalam lagi tentang pembagian kelas di Sekolah Minggu, karena ternyata dalam membagi kelas terdapat prinsip-prinsip dan strategi yang dapat menolong kita merencanakan Sekolah Minggu dengan lebih baik.

Selamat membaca,
Tim Redaksi

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara- perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar." (Lukas 16:10)

Komentar