Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 060 - Merekrut Guru Sekolah Minggu

Salam Sejahtera dalam Kasih Kristus,

Selama bulan Januari ini e-BinaAnak akan/sudah membahas topik-topik yang berhubungan dengan masalah organisasi Sekolah Minggu. Setelah membahas tentang Evaluasi SM, Persiapan Guru SM dan Administrasi SM, maka untuk minggu ini kami akan melanjutkan dengan topik "Merekrut Guru Sekolah Minggu" dan untuk minggu depan kami akan membahas topik "Pembagian Kelas di Sekolah Minggu".

Mencari dan merekrut Guru baru merupakan salah satu tugas yang harus dijalankan oleh gereja dan pengurus Sekolah Minggu. Semakin tahun dirasakan semakin sulit menemukan orang-orang baru yang terbeban dan mau dengan setia mengajar di SM. Mengapa? Salah satu alasan yang ditemukan adalah karena kurangnya persiapan dari gereja sendiri. Masalahnya bukan karena gereja tidak mau, tapi sering karena gereja menganggap tugas mencari guru baru SM bisa dilakukan sambil lalu tanpa persiapan dan pemikiran yang serius. Selain berdoa meminta Tuhan untuk "mengirim pekerja", tidak ada usaha lain yang dilakukan. Akibatnya selain tidak banyak didapatkan guru baru, guru yang berhasil direkrut tidak diperhatikan sehingga mereka tidak bertahan lama. Bagaimana mengubah keadaan ini? Bagaimana SM dapat merekrut orang-orang yang tepat untuk melakukan tugas yang tepat? Jawabannya, silakan simak sajian kami pada edisi ini.

Salam dan doa,
Tim Redaksi

"Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."" (Lukas 10:2)

Komentar