Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 045 - Gaya Belajar (1)

Salam Sejahtera dalam Kristus,

Mengajar merupakan tugas yang mulia, karena melalui mengajar kita dapat memberikan dorongan dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengalami proses belajar yang transformatif. Tetapi tugas mengajar ini menuntut kesediaan kita semua untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kita. Salah satu aspek yang penting bagi guru adalah meningkatkan pemahaman tentang bagaimana anak-anak belajar dengan keunikannya masing-masing. Keunikan anak dalam belajar terletak pada perbedaan Gaya Belajar (Styles of Learning) dan motivasi masing-masing anak dalam belajar. Keunikan setiap anak berbeda karena pada dasarnya tidak ada dua pribadi yang persis sama di dunia ini.

Jika kita memahami bagaimana proses belajar anak dan motivasi anak dalam belajar, maka kita dapat bersikap dengan benar pada anak-anak Sekolah Minggu kita dan dapat menolong anak-anak dalam memaksimalkan gaya belajarnya, sehingga kita dapat melaksanakan panggilan dan pelayanan kita dengan lebih baik.

Kita akan membahas gaya belajar anak dalam tiga edisi. Pada edisi ini kita akan membahas mengenai: Gaya Belajar Anak (Styles of Learning), Bagaimana Mendorong Anak Belajar, Karakteristik Tiga Gaya Belajar ("Auditory, Visual, & Kinesthetic Learner"). Kiranya informasi ini menambah wawasan anda dalam meningkatkan kemampuan anda dalam mengajar.

Tuhan memberkati
Tim Redaksi

"Pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan." (Matius 11:29)

Komentar