Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 371 - Mengajar Anak untuk Mengasihi Alam Ciptaan-Nya

Salam sejahtera,

Bahaya pemanasan global dan bencana alam yang terjadi hampir di seluruh tempat di Indonesia, seperti banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya menjadi keprihatinan kita bersama. Kita tidak bisa menutup mata dari kenyataan bahwa sumber dari bencana itu justru berasal dari manusia yang tidak mau menjaga lingkungan dengan baik.

Tuhan telah memberikan alam beserta isinya untuk kita pergunakan dan manfaatkan sebaik mungkin. Tetapi seiring dengan itu, Dia juga memberikan tugas kepada kita untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Tugas ini adalah tugas kita bersama, tidak terkecuali anak layan kita. Untuk itu, guru bertanggung jawab pula untuk memberikan pemahaman kepada anak mengenai peran mereka terhadap alam ciptaan Allah ini.

Untuk menolong para pelayan anak, dalam edisi terakhir bulan Februari ini, kami sajikan beberapa artikel dan tips menarik berisi ide-ide untuk mengajak anak layan kita menjaga alam ciptaan Tuhan. Aktivitas-aktivitas tersebut tentunya dapat membantu anak-anak layan kita untuk lebih memahami dampak-dampak yang timbul jika tidak menjaga lingkungan dengan baik.

Selamat menyimak dan tetaplah berkreasi!

Kristina Dwi Lestari Staf Redaksi e-BinaAnak,

"Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya,
Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi,
tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia."
(Kisah Para Rasul 17:24)

Komentar