Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 353 - Kelas Balita

Pada usia balita, seorang anak bisa diibaratkan seperti seekor burung beo. Mereka mulai mengoleksi kata-kata yang mereka dengarkan dan dapat mengulangnya dengan baik, meski sebenarnya mereka belum memahami apa arti dari kata yang mereka ucapkan. Karena itu, sebagai orang dewasa yang berada di sekeliling mereka, kita harus memerhatikan setiap ucapan agar anak-anak ini tidak menirukan sesuatu yang tidak pantas. Jangan-jangan saat mengucapkan kata yang tidak sopan dan mereka mendengarnya, mereka ikut mengucapkannya pula. Berbahaya, bukan? Namun, tidak usah khawatir dengan fase ini. Fase ini malah bisa digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi para balita di kemudian hari.

Tidak hanya bagi orang tua, guru sekolah minggu pun harus bisa menggunakan situasi ini alih-alih menyerah dengan keterbatasan dan kelebihan yang balita miliki. Misalnya, mengajari mereka menghafal ayat-ayat Alkitab, seperti sajian kali ini. Jika para guru juga ingin mengetahui ciri lain anak usia balita ini dan mendapatkan metode dan ide-ide mengajar yang tepat bagi mereka, jangan lewatkan sajian lainnya dalam edisi Kelas Balita ini.

Akhir kata, semoga sajian kali ini dapat dimanfaatkan para pelayan anak untuk mengelola kelas balita di sekolah minggunya. Selamat mengajar balita!

Redaksi Tamu e-BinaAnak,
Puji Arya Yanti

"Saudaraku yang kekasih, janganlah meniru yang jahat,
melainkan yang baik. Barangsiapa berbuat baik,
ia berasal dari Allah, tetapi barangsiapa berbuat jahat,
ia tidak pernah melihat Allah."
(3Yohanes 1:11)

Komentar