Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 311 - Tayangan Televisi

Salam sukacita,

Kiranya semangat kita lebih berkobar-kobar untuk melayani Dia di tahun yang baru ini. Begitulah kira-kira kalimat yang sering mengiringi ucapan selamat tahun baru. Ungkapan tersebut tentu saja mengandung harapan bahwa semangat itu tidak akan pudar seiring berjalannya waktu. Dengan penuh semangat pula Redaksi menyuguhkan edisi perdana e-BinaAnak di tahun baru ini.

Kali ini kami mengangkat tema yang sering didiskusikan belakangan ini, "Pengaruh Media Terhadap Anak". Lewat tema utama ini, kami sungguh ingin menggugah semangat kita untuk semakin memperlengkapi anak-anak dalam kebenaran firman Tuhan. Sebagaimana kita ketahui, perkembangan teknologi telah membawa dampak positif dan negatif. Oleh karena itu, kita perlu membawa anak-anak yang kita didik untuk semakin dewasa dalam pengenalan akan Tuhan dan firman-Nya. Dengan demikian, mereka takkan mudah terombang-ambing oleh gelombang teknologi.

Berikut topik-topik yang akan diulas sepanjang bulan ini.

  1. Tayangan Televisi
  2. Komputer
  3. Buku
  4. Musik
  5. Video Game

Dalam edisi ke-311 ini, kita akan melihat bagaimana dampak tayangan televisi bagi anak-anak. Sebagai perangkat yang sudah begitu akrab dengan kehidupan kita, kita perlu berhati-hati; jangan sampai anak-anak terjerumus ke dalam jeratnya. Sebaliknya, kita perlu memikirkan bagaimana menolong anak untuk dapat melihat prinsip- prinsip iman Kristen di dalamnya.

Selamat melayani!

Red aksi e-BinaAnak
Davida Welni Dana

"Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu." (Mazmur 119:9)

Komentar