Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 253 - Bacaan (Literatur)

Syalom,

Memakai media sebagai sarana mengajar karakter seorang anak bukanlah hal yang baru. Baik atau buruknya pengaruh media tidak ditentukan dari jenis medianya tapi dari isi yang ditampilkan. Namun keberhasilan penggunaan media sebagai alat mengajar tergantung dari peran serta para pengajar atau orangtua yang mendampingi mereka belajar. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana media mampu menjadi alat mengajar yang bermanfaat terhadap perkembangan karakter seorang anak, maka e-BinaAnak edisi Nopember 2005 ini mengambil tema bulanan "Anak dan Media". Selama lima minggu berturut-turut akan dibahas lima jenis media yang urutan topiknya ialah sebagai berikut:

  1. Bacaan (Literatur)
  2. Televisi
  3. Internet
  4. Video Games
  5. Musik

Sebagai topik pembuka, kami akan mengulas "Bacaan (Literatur)" yang menyajikan tentang bagaimana memilih dan menyediakan bacaan-bacaan yang bermanfaat bagi anak. Selain Artikel, kami sajikan pula sebuah Tips menarik bagaimana memulai perpustakaan Sekolah Minggu. Kami berharap sajian ini dapat memberikan wawasan yang luas bagi para guru SM agar lebih mampu dalam memanfaatkan media literatur untuk mengajar dan mendidik anak-anak SM. (Har)

"Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran."
(2Timotius 3:16)

Komentar