Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 248 - Rekrutmen Guru SM

Salam kasih dalam penyertaan Yesus Kristus,

Mungkin tidak semua Sekolah Minggu mengadakan kegiatan rekrutmen secara rutin untuk mencari guru-guru baru. "Jangankan merekrut, mencari mereka yang terbeban dalam pelayanan SM saja sudah sangat sulit," demikian keluh kebanyakan para koordinator SM. Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin mengajak, khususnya para penanggung jawab SM, untuk mulai berpikir dengan cara yang baru. Rekrutmen rutin selain bermanfaat untuk memberi kesempatan kepada jemaat untuk ambil bagian dalam pelayanan, juga sangat berguna untuk menjaga standard dan kualitas SM Anda. Kita harus meninggalkan kebiasaan untuk menerima siapa saja yang terbeban untuk melayani anak hanya karena sedikit orang yang terbeban. Organisasi SM harus memiliki kriteria-kriteria tertentu, berdasarkan Alkitab, dalam mencari seorang guru yang betul-betul dikehendaki Tuhan.

Dalam edisi kali ini, kami mengajak Anda melihat bagaimana kita bisa melakukan rekrutmen guru SM dengan baik. Bahan-bahan didalamnya bukan hanya diperuntukkan bagi SM yang besar dengan jumlah guru yang banyak, tetapi SM kecil pun dapat mengambil hal-hal yang bermanfaat untuk diterapkan dalam SM nya agar pelayanan dapat semakin berkembang. Dengan demikian kiranya dapat dihasilkan guru-guru SM yang betul-betul dikehendaki Tuhan dan dipersiapkan untuk melayani anak-anak yang dikasihi-Nya. (Dav)

Selamat melayani!

"Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa."
(Yesaya 42:1)

Komentar