Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 235 - Masalah Disiplin

Salam kasih dalam penyertaan Yesus Kristus,

Setiap anak adalah unik, itu sebabnya mereka memiliki tingkah laku yang berbeda-beda pula. Perbedaan-perbedaan tersebut tidak jarang menimbulkan masalah dalam proses belajar mengajar di SM. Salah satunya adalah tentang masalah disiplin. Dalam mengajar, seorang guru SM tidak selalu dapat menerapkan cara disiplin yang kaku atau otoriter terhadap setiap murid. Demikian juga tidak semua anak dapat duduk dengan tenang dan tidak semua anak dapat menaati peraturan- peraturan yang Anda buat dengan mudah.

Jika demikian, bagaimana cara guru dapat memberikan disiplin terhadap anak-anak didik di kelas? Kunci jawabannya adalah pada diri si guru sendiri. Nah, melalui edisi e-BinaAnak minggu ini, kami ingin membantu para guru SM mengatasi masalah disiplin dalam kelas. Artikel dan tips-tips di dalamnya, kami harap dapat menjadi awal dan ide bagi Anda untuk mulai menetapkan langkah-langkah yang strategis dan jitu untuk mengatasi masalah disiplin dalam kelas Anda.

Selamat memulai! (Dav)

Tim Redaksi

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6)

Komentar