Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 226 - Kemandirian

Salam kasih dalam penyertaan Yesus Kristus,

Seorang guru SM mengeluh karena sering melihat anak-anak didiknya belum bisa mandiri ketika ada di Sekolah Minggu. Ada banyak kali guru SM kerepotan meladeni anak-anak tersebut, khususnya ketika mereka perlu ke kamar mandi, memakai sepatu, atau membereskan alat- alat tulis yang dipakai di kelas. Kesulitan anak untuk mandiri sering bermula dari rumah karena orangtuanya kurang mendidik mereka untuk bisa mandiri. Bagaimana guru SM dapat membantu orangtua, khususnya ibu, agar dapat menolong anaknya memiliki sikap yang mandiri? Beberapa sajian e-BinaAnak minggu ini kami sengaja hadirkan untuk menolong orangtua mendidik anaknya agar bisa memiliki sikap mandiri.

Sebagai guru SM, Anda bisa memakai bahan-bahan ini untuk menjadi bahan diskusi dengan orangtua anak. SM bisa mengadakan acara-acara khusus dengan orangtua murid untuk saling sharing sehingga dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara orangtua dan Sekolah Minggu. Kalau hal itu belum memungkinkan, guru bisa membagikan (copy) bahan-bahan ini kepada orangtua untuk bisa dibaca dan dipelajari di rumah.

Bagi guru SM yang kreatif, Anda juga bisa mempelajari bahan-bahan ini dan mengaplikasikannya dalam setiap kesempatan di kegiatan Sekolah Minggu Anda. Melalui pengajaran dan teladan Anda, kami yakin anak-anak juga akan dapat belajar tentang kemandirian. Selamat berkreasi. (Yul)

Tim Redaksi

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6)

Komentar