Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 218 - perjamuan Terakhir

Salam jumpa,

PASKAH sebentar lagi tiba! Apakah Anda sedang sibuk mempersiapkan telur-telur PASKAH, merancang perlombaan-perlombaan menarik, mencari hadiah, atau mencari tempat untuk kebaktian padang? Boleh-boleh saja Anda sibuk dengan semua kegiatan tersebut, tetapi jangan sampai Anda melupakan makna sengsara dan kebangkitan Yesus itu sendiri. Jika Anda lebih mempromosikan kegiatan-kegiatan menarik dalam perayaan PASKAH, anak-anak SM mungkin akan mengindentikkan PASKAH dengan waktu untuk mencari telur, lomba, dll., sedangkan pengertian mereka akan penderitaan dan kemenangan Yesus justru menjadi kabur.

Jika di tahun-tahun lalu Anda mengadakan berbagai aktivitas menarik untuk merayakan PASKAH, tahun ini mari kita lebih meluangkan waktu untuk bersama-sama merenungkan kembali makna pengorbanan-Nya melalui cerita-cerita PASKAH. e-BinaAnak bulan ini sudah mempersiapkan cerita-cerita tersebut dalam lima edisi dengan topik-topik sebagai berikut:

  • Perjamuan Terakhir
  • Di Taman Getsemani
  • Penangkapan Yesus
  • Penyaliban Yesus
  • Kebangkitan Yesus

Sebagai topik pertama, kita mulai dari kisah "Perjamuan Terakhir" Yesus dan murid-murid-Nya. Banyak hal mengharukan yang terjadi di perjamuan tersebut tetapi banyak pula penghiburan yang Yesus berikan pada murid-murid-Nya. Selain dalam bentuk cerita, kisah Perjamuan Terakhir ini kami berikan pula dalam bentuk drama interaktif. Drama interaktif akan kami tampilkan secara berseri di lima edisi bulan Maret ini. Kiranya dapat digunakan sebagai pengisi acara PASKAH di SM Anda. Selamat mengajar! (Dav)

Tim Redaksi

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga.
Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya,
dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan
untuk hidup dunia."
(Yohanes 6:51)

Komentar