Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 185 - Ciri-Ciri Anak Batita

Salam dalam kasih Kristus,

Setiap tahapan umur perkembangan seorang anak memiliki ciri-ciri khusus yang khas. Pada umumnya para psikolog membedakan tahapan- tahapan perkembangan anak dalam empat (4) kelompok, yaitu kelompok Batita, Balita, Pratama dan Madya. Masing-masing kelompok dibedakan berdasarkan perkembangan fisik, mental, emosi, sosial, dan rohani. Nah, bagi Anda yang terlibat dalam pelayanan anak, mengetahui ciri- ciri perkembangan usia ini tentu sangat penting. Selain menolong memahami anak-anak didik Anda, juga sangat penting untuk menolong Anda mengarahkan kemana mereka harus berkembang dan bertumbuh.

Untuk tujuan di atas maka seluruh edisi e-BinaAnak bulan Juli 2004 akan kami dedikasikan untuk membahas tema "MENGENAL CIRI-CIRI ANAK". Dalam 4 minggu berturut-turut akan dibahas 4 topik sesuai dengan kelompok umur anak, yaitu:

  • Minggu I : Ciri-ciri Anak Batita (1 - 3 tahun)
  • Minggu II : Ciri-ciri Anak Balita (4 - 5 tahun)
  • Minggu III : Ciri-ciri Anak Pratama (6 - 9 tahun)
  • Minggu IV : Ciri-ciri Anak Madya (10 - 12 tahun)

Sebagai topik Minggu I, kita akan membahas tahap pertama dari perkembangan anak, yaitu "Anak Batita". Melalui dua artikel yang kami sajikan, Anda akan diajak untuk memahami serta mengenal dengan lebih mendalam ciri-ciri dari anak batita -- Apa yang mereka butuhkan, bagaimana cara batita mengungkapkan apa yang sedang dirasakan dan diinginkan, serta bagaimana cara mengenalkan kasih Tuhan kepada batita. Silakan simak sajian kami minggu ini.

Selamat mengenal anak-anak batita Anda!

Tim Redaksi

"Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu,
dan mendatangkan sukacita kepadamu." (Amsal 29:17)

Komentar