Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 178 - Musik

Salam dalam kasih Tuhan,

Dunia musik adalah dunia yang sangat dekat dengan anak-anak. Oleh karena itu mengembangkan kesenangan mereka dalam bermain musik sangat penting. Selain untuk meningkatkan ketrampilannya, penelitian mengungkap, musik bisa melatih daya nalar dan intelektual seorang anak. Dengan cara penerapan yang tepat, musik dapat meningkatkan kecerdasan dan membuat anak jadi kreatif.

Edisi e-BinaAnak minggu ini akan membahas lebih jauh tentang bagaimana mengembangkan keterampilan bermusik seorang anak balita. Ada tahapan-tahapan tertentu dalam mengajarkan musik kepada anak- anak. Tahapan tersebut harus disesuaikan dengan kemampuannya. Banyak pula manfaat yang diperoleh dengan mengajarkan musik kepada anak. Semua informasi ini dapat Anda baca uraiannya dalam Artikel minggu ini yang berjudul "BERMAIN MUSIK". Salah satu cara mengajarkan musik adalah dengan bermain. Permainan bagaimana yang dapat dilakukan? Silakan simak Tips Mengajar untuk menemukan jawabannya.

Kami harap sajian minggu ini berguna bukan hanya untuk orangtua, tetapi juga untuk para pelayan anak, khususnya mereka yang terlibat dalam pelayanan anak balita. Jangan lupa juga untuk menyimak satu kesaksian yang menyegarkan dari seorang guru SM yang menceritakan tentang pengalamannya bersama anak-anak dalam menggambar.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dengan gambus dan kecapi!" (Mazmur 150:3)

Komentar