Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 177 - Menggunting dan Menempel

Salam dalam kasih Tuhan,

Masih dalam tema "Mengembangkan Keterampilan Anak Balita", maka pada edisi minggu kedua ini kami akan membahas kegiatan yang akan menolong anak-anak balita mengembangkan ketrampilannya yaitu dengan kegiatan MENGGUNTING DAN MENEMPEL.

Jika dilihat dari tingkat kesulitannya, kegiatan menggunting dan menempel memang lebih sulit untuk diterapkan pada anak balita dibandingkan dengan kegiatan menggambar seperti yang sudah dibahas dalam edisi sebelumnya. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Yang perlu kita tanyakan adalah pada usia berapa kegiatan ini cocok diterapkan, serta hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika melakukan aktifitas menggunting dan menempel ini? Jawabannya akan kita temukan dalam artikel yang kami sajikan di edisi ini. Selain itu kami juga sajikan Tips Mengajar yang akan menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajarkan pada anak balita cara menggunting maupun menempel yang benar dan aman.

Ada dua Bahan Mengajar yang kami sajikan minggu ini. Bahan Mengajar pertama, "MEMELIHARA CIPTAAN" terdiri dari dua bagian yang merupakan sambungan dari bahan mengajar minggu lalu. Di dalamnya terdapat aktivitas-aktivitas menarik untuk anak-anak SM kelas balita. Sedangkan Bahan Mengajar yang kedua akan menolong kita untuk menjelaskan kepada anak SM mengenai arti sebuah senyuman dalam sebuah cerita yang berjudul "WAJAH YANG TERSENYUM". Kami harap dua bahan ini dapat mendorong Anda untuk menciptakan ide-ide mengajar yang dapat sekaligus mengembangkan keterampilan anak-anak balita di kelas SM Anda.

Selamat berkreasi!

Tim Redaksi

"Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20)

Komentar