Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 171 - Pemaaf

Salam dalam damai sejahtera Tuhan Yesus Kristus,

Pembahasan terakhir tentang menanamkan sikap postif pada anak adalah sikap "Pemaaf". Anak kecil bisa juga marah, dendam, membenci kepada anak/orang lain yang pernah melakukan hal yang tidak dia sukai. Rasa marah yang mendalam pada diri anak kadang-kadang dapat menimbulkan hal-hal negatif dalam dirinya. Sebagai orangtua maupun pendidik, sudah merupakan kewajiban bagi kita untuk mengajarkan sikap saling memaafkan di antara mereka sedini mungkin.

Sebagian besar waktu anak-anak dihabiskan dalam keluarganya, karena itu sudah sewajarnya kalau sikap memaafkan juga harus banyak diajarkan dalam lingkungan keluarganya. Teladan orangtua dalam hal ini merupakan benih yang baik yang dapat menumbuhsuburkan sikap pemaaf dalam diri seorang anak. Tips Mengajar minggu ini dapat memberikan petunjuk-petunjuk kepada Anda dalam memberikan teladan memaafkan kepada anak-anak Anda.

Ada dua Bahan Mengajar yang kami tampilkan minggu ini. Bahan Mengajar yang pertama kami sajikan agak beda dari biasanya. Isinya adalah artikel yang dapat Anda bacakan atau dibaca sendiri oleh anak Anda. Artikel tersebut kami harapkan dapat membantu Anda dan Anak Anda dalam membentuk sikap pemaaf dalam dirinya. Bahan Mengajar yang kedua dapat dipakai dalam ibadah Sekolah Minggu untuk mengajarkan sikap mengampuni kepada anak.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian." (Kolose 3:13)

Komentar