Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 169 - Disiplin

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Pembahasan kita mengenai "Menanamkan Sikap Positif pada Anak" masih kita lanjutkan minggu ini. Setelah kita membicarakan tentang bagaimana mengajarkan anak memiliki sikap bersyukur dan jujur, minggu ini kita akan membicarakan tentang sikap disiplin.

Disiplin sering diartikan dengan "ketegasan" dan "kekerasan". Banyak yang menganggap bahwa satu-satunya cara untuk mendisiplin seorang anak adalah dengan menggunakan "rotan" atau dengan kata-kata kasar yang keras. Mungkin itu bisa berhasil, tapi cara menanamkan disiplin seperti itu bisa menimbulkan luka batin dalam hati anak-anak kita. Akibatnya bukan rasa disiplin yang tumbuh dalam diri mereka tetapi malah menimbulkan jiwa pembrontakan atau gangguan emosi lainnya.

Dalam edisi ini kita akan belajar tentang bagaimana seharusnya kita sebagai orangtua maupun pelayan anak menanamkan disiplin dalam diri anak-anak. Kapan kita dapat menggunakan "rotan" atau kekerasan dan kapan kita harus menggunakan kata-kata yang lemah lembut? Bagaimana mendidik anak disiplin dengan cara Alkitab? Untuk mendapatkan jawaban-jawabannya, simaklah seluruh sajian kami minggu ini dan dapatkan wawasan baru di dalamnya.

Selamat mengajar dan menjadi teladan!

Tim Redaksi

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6)

Komentar