Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 168 - Jujur

Salam dalam kasih Yesus Kristus,

Kejujuran adalah sikap penting yang harus kita tanamkan pada anak sejak usia dini. Tapi menanamkan kejujuran kepada mereka tidak dapat terjadi secara instan hasilnya. Terbentuknya sikap itu merupakan proses yang terjadi seiring dengan pertumbuhan mereka. Pada dasarnya tidak ada titik berhenti bagi orangtua maupun guru dalam menanamkan sifat jujur kepada seorang anak. Selain dengan cara memberikan teori- teori atau dongeng-dongeng tentang kejujuran, kebohongan, kepura- puraan, dll. cara lain yang lebih bermanfaat adalah melalui pengalaman hidupnya, khususnya dengan keteladanan dari orangtua atau gurunya.

Untuk berbicara lebih jauh mengenai sikap "Jujur" ini, maka simaklah Artikel sajian kami minggu ini yang berjudul "Bagaimana Caranya Kita Mengajarkan Kejujuran?" dan juga Tips Mengajar bagaimana "Membantu Anak untuk Tidak Berbohong". Bagi para guru SM dan para orangtua, kami siapkan satu Bahan Mengajar "Orang Kristen Pura-pura" untuk dapat Anda pakai mengajar.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan." (Mazmur 37:37)

Komentar