Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 153 - Hal yang Perlu Dievaluasi

Salam damai dalam kasih Kristus,

Setelah kita belajar tentang arti penting evaluasi dan bagaimana cara-cara mengevaluasi dalam dua edisi e-BinaAnak yang lalu, maka dalam edisi ini kita akan belajar hal-hal penting apa yang perlu dievaluasi.

Ketika kita melakukan evaluasi, kita cenderung untuk berpikir bahwa yang perlu dievaluasi itu hanyalah guru SM-nya saja. Baik itu tentang caranya mengajar, keterampilannya dalam mengajar, penampilannya dalam mengajar dll. Padahal sebenarnya aspek-aspek yang menentukan keberhasilan SM secara keseluruhan bukan hanya semata-mata terletak di tangan guru SM. Ada aspek-aspek lain yang juga menentukan, baik itu aspek fisik atau nonfisik. Kalau begitu, apa saja yang harus/dapat dievaluasi dalam pelayanan SM? Silakan simak dua Artikel kami minggu ini dan dapatkan pengetahuan mengenai hal tersebut.

Setelah mengajar sebaiknya Anda mengevaluasi pengajaran Anda dengan memberikan beberapa pertanyaan seputar pelajaran yang Anda ajarkan. Sebagai contohnya, Anda dapat melihatnya dalam Bahan Mengajar minggu ini. Selain itu, ajaklah murid-murid Anda untuk bermain dengan sajian Akitvitas kami agar susana kelas Anda tidak monoton.

Selamat melayani!

Tim Redaksi

"Selain Pengkhotbah berhikmat, ia mengajarkan juga kepada umat itu pengetahuan. Ia menimbang, menguji dan menyusun banyak amsal." (Pengkhotbah 12:9)

Komentar