Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 152 - Cara Mengevaluasi

Salam dalam damai Kristus,

Ada banyak cara yang dapat dipilih guru untuk melakukan evaluasi. Untuk sebagian besar guru Sekolah Minggu, mungkin cara yang dibutuhkan adalah cara yang sederhana. Namun, sesederhana apapun, evaluasi tetap akan membutuhkan kerja keras, ketekunan dan kesungguhan. Itu sebabnya seringkali guru SM atau guru Kristen enggan melakukan evaluasi karena dianggap menambah-nambah pekerjaan saja, padahal tugas pelayanan maupun mengajar kita sangat padat.

Nah, dalam edisi ini kami mencoba untuk memberikan pengetahuan yang lebih luas tentang bagaimana melakukan evaluasi. Dua Artikel yang masing-masing berjudul "Bagaimana Mengevaluasi" dan "Beberapa Teknik Evaluasi Belajar", kami harap dapat menolong, sekaligus mendorong semangat rekan-rekan sekalian untuk mengadakan evaluasi. Buah dari kerja keras Anda dalam melakukan evaluasi adalah Anda akan melihat SM Anda bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Sekalipun kelihatannya lambat dilihat, namun jika Anda melakukannya dengan setia maka cepat atau lambat Anda akan melihat buktinya. Nah, selamat mengevaluasi!

Tim Redaksi

"Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain." (Galatia 6:4)

Komentar